25 radar bogor

Kesal Jalan Cikereteg-Pancawati Dibiarkan Rusak Bertahun-Tahun, Warga Bogor Ini Tulis Surat Ungkap Kekesalannya

Surat yang dikirim warga akibat Jalan Cikereteg-Pancawati yang rusak.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bukan hanya himpunan pengusaha yang kesal dengan Jalan Cikereteg-Pancawati yang rusak sudah bertahun-tahun.

Kondisi Jalan Cikereteg-Pancawati yang rusak itu, dikeluhkan Sutisna, warga Kampung Cipare, Desa Pancawati yang menulis surat ke kantor Radar Bogor.

Dia mengeluhkan kondisi Jalan Cikereteg-Pancawati yang sudah tiga tahun terakhir semakin rusak.

Sebab, dampak dari kerusakan jalan tersebut, berakibat pada menurunnya perputaran ekonomi di sektor pariwisata di Pancawati.

Baca juga: Himpunan Pengusaha Pariwisata Pancawati Wanti-Wanti Pemkab Bogor Soal Rencana Pembangunan Lanjutan Jalan Ciderum-Pancawati

“Salah satunya pengurangan gaji karyawan yang bekerja di sejumlah resort akibat menurunnya tamu yang datang. Bahkan tidak sedikit yang melakukan pengurangan karyawan,” ungkapnya.

Terlebih, lanjutnya, sebagian besar warga di desa tersebut menggantungkan hidupnya dari kegiatan pariwisata baik jasa penginapan, maupun restoran.

Belum lagi resiko kecelakaan, akibat rusaknya Jalan Cikereteg-Pancawati tersebut.

“Warga di sini kan banyak yang bekerja di hotel, maupun resort dan restoran, secara otomatis Jalan Cikereteg-Pancawati hancur pengunjung gamau datang. Makanya, warga juga yang terdampak secara langsung,” tukasnya. (cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari