25 radar bogor

Update Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Kota Bogor, Capai 85 Persen

Update Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Kota Bogor, Capai 85 Persen

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor memberikan update terbaru terkait rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan yang ada di Kota Bogor.

Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin mengatakan, saat ini penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan itu sudah mencapai 85 persen sejak dilaksanakan sejak Sabtu, (17/2).

“Ini berdasarkan laporan dari teman-teman PPK yaitu sekitar 85 persen, dan hanya baru 1 Kecamatan saja yang sudah menyelesaikan rekapitulasi yaitu Kecamatan Bogor Timur,” kata Habibi.

Menurut dia, saat ini masih ada 5 Kecamatan lagi yang masih berproses melakukan perhitungan rekapitulasi dengan menggunakan empat panel.

Adapun, rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan yang ada di Kota Bogor ditargetkan selesai pada Jumat 29 Februari 2024.

Baca juga: Pleno Rekapitulasi Suara Sejumlah Kecamatan di Bogor Rampung

“Mudah-mudahan selesai, dan tahap selanjutnya adalah diplenokan di tingkat KPU Kota Bogor,” ucapnya.

Habibi menyebut, KPU Kota Bogor menjadwalkan pleno perhitungan suara hasil Pemilu 2024 yang akan digelar selama tiga hari yakni (3-5/2).

Saat ditanya mengapa ada perbedaan waktu penyelesaian rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan, Habibi mengaku jika di Kecamatan Bogor Timur jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) relatif lebih sedikit.

“(Tapi) jumlah TPS di kecamatan lain lebih banyak, dan mengapa lama karena dibacakan per TPS,” tandas Habibi. (ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari