25 radar bogor

Tayang Perdana di Bioskop 27 Maret 2024, Begini Peran Son Suk Ku dalam Film Troll Factory

Son Suk Ku.

RADAR BOGOR-Buat kamu para penggemar film Korea, siap-siap untuk menyaksikan film teranyar kesukaan mu. Yakni, film Korsel berjudul ‘Troll Factory’ atau diketahui ‘Comment Army’.

Film ini diperankan Son Suk Ku, Kim Dong Hwi, Kim Seung Cheol, dan Hong Kyung telah merilis poster terbaru.

Diambil dari novel dengan judul yang sama, ‘Troll Factory’ mengikuti perjalanan Im Sang Jin (Son Suk Ku), seorang wartawan yang berjuang untuk dipekerjakan kembali setelah masa skorsingnya karena menulis artikel mengungkap penyalahgunaan kekuasaan sebuah perusahaan besar.

Baca Juga: HeHa Waterfal Puncak Bogor, Destinasi Wisata Air Terjun Buatan Pertama dan Tertinggi di Indonesia

Ketika seorang informan anonim mengungkap keberadaan comment army online yang memanipulasi opini publik, Im Sang Jin memulai upaya untuk mengungkap kebenaran dan merebut kembali posisinya.

Melalui Instagram @acemaker.movie, poster pertama menampilkan Im Sang Jin terlihat dengan ekspresi wajah serius dan penuh kecurigaan sambil menatap komentar di monitor.

Ungkapan di poster itu berbunyi, “Seberapa banyak yang Anda percayai dari apa yang Anda lihat di internet?” meningkatkan rasa penasaran penonton terhadap film tersebut, dilansir Soompi, Rabu (28/2).

Baca Juga: Masih Baru Banget Nih Guys Glamping Vibes Ala Ubud Bali di Bogor, Viewnya Sawah Terasiring

Teaser yang menyertainya dimulai dengan Im Sang Jin menerima banyak pesan seperti “Selamat, Reporter Jujur Im Sang Jin” dan “Menuntut pengusiran wartawan Changkyung Daily yang menulis berita palsu”.

Kemudian, di tengah banyaknya komentar jahat yang ditujukan kepadanya, Im Sang Jin menerima pesan anonim yang menyatakan “Komentar negatif pada artikel Anda adalah bagian dari skema untuk menyembunyikan korupsi”.

Dalam satu adegan, menanggapi keterangan rahasia anonim yang dengan tenang menegaskan “Artikel Anda bukanlah berita palsu”, lalu Im Sang Jin membalas dengan ekspresi skeptis “Tetapi bukan kalian semua yang menjadikan artikel saya sebagai berita palsu?” menciptakan suasana tegang.

Teaser itu juga memperkenalkan anggota comment army Team Aleph termasuk Jjingbbottking (Kim Sung Cheol), pemimpin tidak resmi dan dalang cerdas di balik manipulasi opini publik; Chatthatkhat (Kim Dong Hwi), penulis di balik semua cerita palsu dan informan anonim memberi tahu keberadaan pasukan komentar; dan Paebtaek (Hong Kyung), seorang pejuang keyboard yang tertarik lebih jauh ke dunia manipulasi online saat dia menyaksikan kekuatannya luar biasa.

Berdasarkan poster terkini, terdapat potongan gambar memperlihatkan Im Sang Jin dengan tiga ekspresi wajah yang berbeda: ekspresi terkejut setelah memeriksa sesuatu, ekspresi sedih saat dia duduk di ruang redaksi, dan penampilan yang terlihat lelah di depan meja penuh dokumen dan laptop.

Potongan gambar berikutnya menampilkan suasana tegang antara Im Sang Jin dan Chat Tat Khat, informan yang mengungkap keberadaan comment army saat mereka duduk berhadap-hadapan.

Tak hanya itu, terdapat adegan Jjing Putt King, Chat Tat Khat, dan Paeb Taek duduk di depan laptop dan bertukar ide saat mereka bersiap untuk memanipulasi opini publik secara online. Nantinya film ‘Troll Factory’ dijadwalkan tayang perdana di bioskop Korsel pada 27 Maret mendatang.(jpc)