25 radar bogor

SDIT Ummul Quro Bogor Kembali Raih Prestasi, Kali Ini Juara Umum Kompetisi di Kemang

SDIT Ummul Quro
SDIT Ummul Quro menyabet juara umum pada Pekan Kreatifitas Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kompetisi Sains Nasional (KSN), Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI), dan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kecamatan Kemang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Prestasi gemilang kembali berhasil diraih siswa dan siswi SDIT Ummul Quro Bogor selama Februari 2024 ini.

Baca Juga : Cetak Berbagai Prestasi, Ini yang Ditekankan di SDIT Ummul Quro

Terbaru, mereka berhasil menyabet juara umum pada Pekan Kreatifitas Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kompetisi Sains Nasional (KSN), Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI), dan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kecamatan Kemang.

SDIT Ummul Quro mengalahkan 42 SD lain pada helaran perlombaan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor ini.

Penanggung Jawab SDIT Ummul Quro, Eti Rusmiati menyebut pada KSN anak didiknya berhasil mendapat juara 1 olimpiade matematika dan juara 2 di olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Pada KOSN tim senam putra dan putri berhasil menjadi juara 3. Pada cabang tenis meja tim putra dan putri mendapat juara 1. Begitu juga pada cabang pencak silat. Lalu pada cabang renang putri mendapat juara 3 dan pada cabang mini soccer menjadi juara 2,” bebernya.

Prestasi mentereng juga mereka dapat pada Pentas PAI. Dua siswi SDIT Ummul Quro menjadi juara di cabang lomba Musabaqah Hifzhul Qur`an (MHQ).

Pada FTBI, SDIT Ummul Quro Bogor menjadi juara 3 pada cabang biantara dan maca sajak putra. Sementara pada FLSN penyanyi solo mereka mendapat juara 3.

Prestasi ini bukan pertama kalinya diraih SDIT Ummul Quro. Mereka bahkan sudah 4 kali berturut-turut menjadi juara umum. Atas pencapaian itu mereka menyabet piala tetap.

Eti bercerita persiapan mereka dalam menghadapi perlombaan itu terbilang singkat. Hanya berkisar 2 pekan hingga 1 bulan saja. Meski begitu, jiwa semangat yang tinggi dan kesungguhan dalam berlatih membuat mereka berhasil menorehkan hasil positif.

“Selanjutnya kami akan kembali bertanding di tingkat Kabupaten Bogor pada beberapa cabang lomba. Setelah itu berhasil maka kami akan kembali melaju di tingkat provinsi hingga nasional,” tutur Eti.

Dia berjanji akan kembali melatih dan mendorong siswa-siswinya supaya kembali dapat memenangkan lomba tingkat lanjut yang bakal diselenggarakan Bulan Mei 2024 mendatang.

Baca Juga : SDIT Ummul Quro Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan para Siaga

“Kami akan membagi waktu, karena hal ini menjadi persoalan bagi para peserta lomba. Mereka mesti berlatih di tengah kesibukan aktifitas belajar,” ujarnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep