25 radar bogor

Pembuang Sampah Liar di Jalan Lingkar Dramaga Sulit Ditertibkan, Camat : Ditegur, Kabur

Jalan Lingkar Dramaga
Salah satu titik di Jalan Lingkar Dramaga yang dijadikan lokasi sampah liar. ARIFAL/RADAR BOGOR

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Keberadaan sampah liar di sepanjang Jalan Lingkar Dramaga sudah lama terjadi. Hal itu dikatakan Camat Dramaga, Atep.

Baca Juga : 8 Titik di Jalan Lingkar Dramaga Bogor Jadi Tempat Sampah Liar

Kepada Radar Bogor ia mengatakan pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di Jalan Lingkar Drama. “Tapi mereka tetap buang sampah subuh dan malam hari,” katanya kepada Radar Bogor.

Atep mengaku, pihaknya kesulitan menertibkan oknum masyarakat yang membuang sampah di Jalan Lingkar Dramaga. “Mereka ini naik motor atau mobil, jadi saat kami mau tegur, mereka langsung kabur,” akunya.

Diberitakan sebelumnya, sampah liar mudah ditemui di Kabupaten Bogor. Salah satunya di Jalan Lingkar Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Pantauan Radar Bogor Senin (26/2/2024) sedikitnya ada delapan titik tumpukan sampah liar di sepanjang jalan tersebut.

Sampah-sampah yang didominasi sampah rumah tangga itu dibuang oleh oknum masyarakat di pinggir Jalan Lingkar Dramaga. Keberadaan sampah liar itupun membuat Jalan Lingkar Dramaga terlihat kumuh.

“Sudah gak aneh, warga sini sudah bosen negur, ada lagi yang buang sampah,” kata Yuyun salah satu warga sekitar kepada Radar Bogor Senin (26/2/2024).

Ia menuturkan, sampah liar itu dibuang oleh pengendara motor. Ada juga mobil bak sampah yang sengaja buang sampah di lokasi tersebut. “Dua kali warga mergoki orang pake mobil bak buang sampah di sana, ujungnya kabur,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Asep Saepuloh warga lainya, kata dia kendaraan yang buang sampah di sana kebanyakan dari luar Dramaga. Mereka buang sampah subuh dan malam hari. “Kalau siang gak ada yang berani buang, biasanya malam sama subuh warga sering pergoki,” tuturnya.

Iapun berharap pemerintah Kecamatan Dramaga turun tangan mengatasi sampah liar di wilayah Dramaga. “Apalagi saat ini sedang musim DBD. Itu bisa jadi sarang nyamuk,” tukasnya.

Baca Juga: Sampah Liar Berceceran di Jalan Bomang, Pengendara Motor Nyaris Kecelakaan

Diberitakan Radar Bogor sebelumnya, keberadaan sampah liar banyak ditemukan di Kabupaten Bogor. Diantaranya di Jalan Bomang (Bojonggede-kemang), di jembatan Rancabungur dan di Jalan Raya Parung. (all)