25 radar bogor

Jelang Ramadan, Ketua DPRD Minta Pemkab Bogor Pastikan Pasokan Pangan Aman

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta Pemkab Bogor terus menjaga pasokan pangan khususnya sembako. Hal ini untuk mencegah adanya kelangkaan pangan ditengah naiknya harga barang dan jelang Ramadan.

Baca Juga : Produktivitas Pertanian Menurun, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Sebut Perlu Modernisasi Alat

“Pemkab Bogor tetap memantau kesediaan pangan di pasar jangan sampai langka saat harga tengah melonjak,” katanya kepada Radar Bogor, Selasa (27/2/2024).

Ia menjelaskan, kenaikan harga sembako yang saat ini terjadi tidak dapat dibendung. Sebab fenomena kemarau panjang membuat gagal panen terjadi sehingga pemerintah harus berusaha agar hal ini tidak membuat pangan di pasar menjadi langkah.

“Beras yang harganya naik merupakan bahan pokok masyarakat. Ketergantungan masyarakat terhadap beras masih tinggi sehingga harus tetap ada untuk dikonsumsi,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi langkah Pemkab Bogor dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai upaya untuk membantu masyarakat. Menurutnya ini langkah yang tepat untuk meringankan beban masyarakat.

“Bantuan terus diberikan termasuk pasar murah yang sudah dilakukan dibeberapa tempat. Ini patut diapresiasi sebagai komitmen Pemkab Bogor,” ungkapnya.

Ia pun berharap masyarakat agar tetap tenang dan sabar dalam menghadapi tantangan saat ini. Pemerintah menurutnya terus berusaha agar mengambilkan harga pangan khususnya beras ke harga normal.

Baca Juga : Cegah Kelangkaan Beras, Begini Cara Pemkab Bogor Atasi Masalah Itu

“Kita tentu terus berikhtiar agar semuanya bisa kembali normal terlebih saat ini sudah mau memasuki bulan Ramadan,” jelasnya. (rp1)

Reporter : Fikri Rahmat Utama
Editor : Yosep