25 radar bogor

Habib Hasan Didorong Nahdliyin Maju di Pilwakot Kota Bogor, Dinilai Sosok Religius

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah nama tokoh maupun politikus partai politik (Parpol) secara terang-terangan menyatakan akan maju pada bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024. Teranyar, muncul nama Habib Hasan Al Attas.

Habis Hasan digadang-gadang mendapatkan sinyal dukungan untuk maju di Pilwalkot.

Hal itu diketahui setelah Ketua Nahdliyin Bergerak (Nabrak) Kota Bogor, Rommy Prasetya menyebut bahwa Habib Hasan Al Attas sosok yang ideal menjadi Wali Kota Bogor, menggantikan Bima Arya.

Menurut dia, Habib Hasan yang merupakan Mustasyar PCNU Kota Bogor ini merupakan orang yang mampu melanjutkan program-program Bima Arya dalam membenahi Kota Bogor.

Baca juga: Maju Jadi Bakal Calon Wali Kota, Begini Ikhtiar Rayendra Bikin Kota Bogor Jadi Glowing

“Kota Bogor itu bukan cuma butuh sosok figur yang hanya mengerti administrasi dan tata kota. (Tetapi) butuh figur yang mengerti tentang agama, sebab tantangan ke depan itu semakin luar biasa,” kata Rommy, Selasa (27/2/2024).

Rommy menilai Habib Hasan merupakan sosok yang dapat mengayomi masyarakat, dan tokoh agama yang memiliki pengaruh dan dekat dengan masyarakat.

Selain itu, Habib Hasan juga dinilai dapat membuat Kota Bogor menjadi kota yang aman dan nyaman, sekaligus religius yang akan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

“Habib Hasan sosok yang bisa melanjutkan program-program Bima Arya di Kota Bogor. Saya yakin jika beliau akan memberi warna yang berbeda, yang tentu ke arah religi,” tandas Rommy.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari