25 radar bogor

Bahas Peningkatan Penumpang KRL Stasiun Bogor, Pemkot dan KCI Lakukan Pertemuan

KRL
Pemkot Bogor bersama KCI melakukan pertemuan terkait program pertumbuhan masyarakat Bogor yang menggunakan jasa transportasi KRL, Senin (26/2/2024).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan pertemuan terkait program pertumbuhan masyarakat Bogor yang menggunakan jasa transportasi KRL, dan Commuter Line di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Senin (26/2/2024).

Baca Juga : Truk Tronton Mogok Dekat Jembatan Talang Air Bogor, Lalu Lintas Macet Panjang

Direktur Utama KCI, Asdo Artriviyanto memyebut, pertemuan ini merupakan bagian dari upaya kolaborasi dengan Pemkot Bogor untuk meningkatkan fasilitas maupun pengaturan karena ada peningkatan penumpang KRL dari stasiun Bogor.

Asdo mengatakan, pihaknya perlu merespon dan mengantisipasi peningkatan penumpang ini dengan saling berkolaborasi.

Terlebih di sekitar stasiun Bogor sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari pedestrian serta pick up dan drop zone penumpang.

“Teruntuk peresmian skybridge yang dibangun Kementerian Perhubungan, kami sebagai operator masih menunggu informasi dan instruksi dari Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan,” kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan, pertemuan ini untuk membahas program KCI yang akan disinkronkan dengan program Pemkot Bogor.

Termasuk aktivasi skybridge yang diharapkan bisa segera diresmikan sebelum Ramadan sekaligus bisa terintegrasi dengan Alun-alun Kota Bogor dan sekitarnya.

“Dari KCI ada rencana memperpanjang lintasan KRL sampai ke stasiun paledang. Rencana ini perlu dilakukan kajian secara baik dan bijak mengingat lintasan sebidang yang dilewati Jalan Kapten Muslihat ini memiliki kinerja jalan yang sangat tinggi,” kata Marse.

Marse menuturkan, ada pula permintaan keamanan dan keselamatan dari Wali Kota Bogor untuk pengguna jalan yang melintasi rel kereta di Jalan MA Salmun.

Dari Pemkot Bogor berharap bisa dibuatkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang juga bisa jadi jembatan untuk kendaraan roda dua.

Baca Juga : SDIT Ummul Quro Bogor Kembali Raih Prestasi, Kali Ini Juara Umum Kompetisi di Kemang

“Permintaan ini akan coba dikoordinasikan dengan BPJT dan BTP. Kalau dari kami setuju karena fungsinya akan membuat penataan pedagang dan sekitarnya jauh lebih baik, tentunya masyarakat jadi lebih aman dan selamat pada saat melintasi perlintasan kereta api,” tandas Marse. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep