25 radar bogor

Menyisakan 6 Kelurahan, PPK Cibinong Optimis Rekapitulasi Suara Kelar Dua Hari Lagi

Rapat pleno rekapitulasi suara pemilu di Kecamatan Cibinong mendekati 100 persen. Saat ini dari 13 kelurahan, tersisa 6 kelurahan.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Rapat pleno rekapitulasi suara pemilu di Kecamatan Cibinong mendekati 100 persen. Saat ini dari 13 kelurahan, tersisa 6 kelurahan.

Hal ini disampaikan Ketua PPK Cibinong Maemunah yang menyebut, tak mengalami kendala berarti dalam proses rekapitulasi suara.

Targetnya rekapitulasi suara juga, kata dia, rampung pada Rabu (28/2/2024) nanti, atau lebih cepat dibandingkan target sebelumnya yaitu 21 hari.

“Tersisa kelurahan Nanggewer, Ciriung, Pabuaran Mekar, Sukahati, Cibinong, dan Cirimekar,” ungkapnya kepada Radar Bogor, Senin (26/2/2024).

Baca juga: Pasca Ricuh Saksi Nasdem Bogor vs PPK di Kecamatan Tajur Halang, Begini Suasana Rekapitulasi Perhitungan Suara Terkini

Ia mengatakan, kondisi kesehatan petugas pun dalam keadaan sehat. Termasuk hubungan antara petugas dan saksi yang berjalan baik.

“Semoga selesai dua hari lagi terlebih saat ini kami buka 6 panel untuk perhitungan,” katanya.

Sementara itu, Camat Cibinong Acep Sajidin menyebut, per Minggu (25/2/20264) TPS yang selesai sudah mencapai 753 TPS dari total 986 atau tersisa 233.

Ia mengasumsikan dengan target 90 TPS per hari di 6 panel yang ada, maka akan selesai dalam 2 hari kedepan.

“Selesai setiap jam 10 malam selain itu kami pastikan kesehatan petugas terjaga. Ada
Petugas kesehatan dari puskesmas stand by,” ujarnya.

Ia berharap hal ini bisa berjalan lancar hingga selesai. Agar rekapitulasi suara yang bisa diberikan ke KPU Kabupaten tidak terkendala.

“Bersyukur sekali karena rekapitulasi suara yang dilakukan bisa lebih cepat dibandingkan target. Semoga hal ini terus bertahan sampai pleno selesai,” harapnya. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari