25 radar bogor

Koperasi Karyawan Indocement Gelar RAT, Ini SHU yang Dicapai Per Desember 2023

LAPORAN: Suasana Rapat Anggota Tahunan 2023 Koperasi Karyawan Indocement di Aula Masjid Assalam Indocement, Gunung Putri, Sabtu (24/2).

GUNUNGPUTRI–RADAR BOGOR,  Sebagai salah satu dari sepuluh koperasi terbaik di tingkat Nasional, Koperasi Karyawan Indocement (KKI) menutup tahun 2023 dengan sisa hasil usaha (SHU) sebesar Rp12.239.868.550. Adapun aset per Desember  2023, yang kini dimiliki koperasi para karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa itu, mencapai Rp399.155.381.060.

Baca Juga : SHU Koperasi Karyawan Indocement Capai Rp10 M

Demikian dipaparkan General Manager Koperasi Karyawan Indocement,  Warjianto di sela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) KKI tahun buku 2023  di aula Masjid Assalam Indocement, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/2/2024).

Sebanyak 184 orang ketua kelompok dan perwakilan anggota menghadiri rapat yang rutin digelar setahun sekali tersebut. Menurut Warjianto, RAT KKI menggunakan sistem perwakilan, sehingga yang ikut hanya ratusan. Adapun anggota dari KKI sendiri mencapai 3.064 orang .

Untuk anggota Koperasi Karyawan Indocement aktif dalam kegiatan koperasi, minimal satu tahun. Selain membahas laporan pertanggungjawaban program kerja selama 2023, dalam RAT juga disampaikan laporan keuangan koperasi selama setahun. “Tentunya, agar para anggota tahu kondisi koperasinya dan setelah disampaikan oleh perwakilan dari kelompok-kelompok yang hadir, Sabtu ( 24/2),” terang dia. Warjianto menyebutkan, dari laporan RAT juga dipaparkan nilai omzet yang saat ini dimiliki KKI.

“Omzet 2023 sendiri, berada pada angka Rp133.574.704.296,” tambah dia.

Koperasi yang diketuai Erfan Adianto tersebut, kata Warjianto, sudah  menjadi koperasi tingkat primer nasional. “Target dan harapan kami di tahun-tahun mendatang, KKI bisa menjadi koperasi yang lebih maju lagi,” ujar dia.

Rapat anggota KKI ini semakin meriah dengan adanya doorprize berupa beberapa unit motor, voucher belanja dan puluhan hadiah elektronik lainnya.  Para peserta rapat juga bisa melihat-lihat pameran yang diikuti mitra-mitra bisnis KKI.  Adapun pengurus  dan pengawas baru yang terpilih, yaitu Sumarno dan Budi Supriat, menggantikan Noviandy dan Hudson Pasaribu. (*pia)

Editor : Pipin