25 radar bogor

Wadahi Minat Penulis Lokal, Bogor Book Party Gelar Book Talk dan Workshop Menulis

Komunitas Bogor Book Party menggelar Book Talk & Workshop Menulis. Kegiatan ini digelar di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor, Minggu (25/2/2024).

BOGOR-RADAR BOGOR, Komunitas Bogor Book Party menggelar Book Talk & Workshop Menulis. Kegiatan ini digelar di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor, Minggu (25/2/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan Bogor Book Party ini, diisi dengan sejumlah item yaitu perpustakaan bareng, launching buku, pelatihan menulis cerpen hingga musikalisasi puisi.

Acara Bogor Book Party ini, menghadirkan dua orang penulis dan sejumlah komunitas sastra sebagai pengisi acara.

Koordinator Bogor Book Party Bhakti Setya Legawa mengatakan kegiatan ini agenda rutin setiap bulan. Khusus untuk launching buku dan workshop yang terlibat adalah penulis lokal.

Baca juga: Optimalkan Komunikasi Publik, PN Bogor Gelar Workshop Penulisan Artikel

“Memang secara khusus book talk merupakan program setiap bulan untuk wadah teman-teman penulis lokal yang di Jabodetabek,” katanya kepada Radar Bogor.

Bhakti menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh sekitar 105 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Peserta sendiri berlatarbelakang pelajar, mahasiswa, maupun pekerja.

Kedepannya dia berharap, kegiatan ini bisa mengembangkan potensi peserta yang memiliki minat di kepenulisan. Sebab saat ini banyak penulis lokal, namun belum berani untuk memperkenalkan karyanya secara luas dikalangan masyarakat.

“Seringkali mereka tidak memperkenankan secara luas karena keterbatasan material dan sebagainya sehingga ini adalah wadah untuk menutupi kekurangan tersebut,” ujar Koordinator Bogor Book Party itu. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari