25 radar bogor

Kagume Bogor Punya Green Terapi Untuk Kuatkan Mental Guru Khusus Anak Istimewa, Apa Itu?

Ikatan Guru Anak Istimewa (Kagume) menggelar kegiatan Green Terapi. Kegiatan ini digelar di Bukit Panisan Babakan Madang Kabupaten Bogor pada Sabtu, (24/2/2024).

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Ikatan Guru Anak Istimewa (Kagume) menggelar kegiatan Green Terapi. Kegiatan ini digelar di Bukit Panisan Babakan Madang Kabupaten Bogor pada Sabtu, (24/2/2024).

Wakil Ketua Kagume Handi Sopian mengatakan, Green Terapi ini digelar oleh Kagume yang merupakan komunitas berkumpulnya guru inklusi, atau guru pendamping anak berkebutuhan khusus.

Green Terapi kali ini, merupakan kegiatan ketiga Kagume sebelumnya telah dirilis, melalui seminar pada beberapa bulan lalu.

“Green terapi ini mengajak kurang lebih 70 guru inklusi yang berlangsung sehari berupa kegiatan menanjak bersama ke bukit Panisan Sentul,” katanya.

Handi menejelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan semangat mental guru anak berkebutuhan khusus. Sebab biasanya mereka akan namanya menghadapi secara langsung anak-anak itu di kelas.

Baca juga: Kejar Kucing, Anak Berkebutuhan Khusus di Bogor Dilaporkan Hilang

“Mereka sering menghadapi berbagai tantangan sehingga dengan menanjak melewati alam bisa membantu menjernihkan pikiran,” ungkapnya.

Ia berharap, setelah Green Terapi ini, selain membuat organisasi Kagume semakin solid juga mampu menguatkan guru agar semua sabar dalam menghadapi anak berkebutuhan khusus.

“Melalui Green Terapi, silaturahim kita semakin terjaga antara guru yang satu dengan lain, sekolah yang satu dengan sekolah yang lain seperti tujuan dari Kagume itu sendiri,” ungkapnya. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari