25 radar bogor

Tak Ada Bogor Street Festival, Pemkot Bogor Bakal Gelar Pameran

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemkot Bogor bakal menyelenggarakan Pameran untuk memperingati perayaan Cap Go Meh pada Kamis (29/2/2024) mendatang.

Baca Juga : Bantu Warga Tanah Baru Bogor, Dokter Rayendra Berikan Pelayanan Kesehatan Berbasis Sampah

Hal itu disampaikan, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Ia mengatakan pameran tersebut akan digelar di Vihara Dhanagun yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah.

“Kegiatan ini merupakan alternatif karena pada tahun ini Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh (CGM) yang menjadi kegiatan rutin tahunan pada kali ini tidak diselenggarakan,” jelasnya saat ditemui Radar Bogor, Sabtu (24/2/2024).

Seperti yang diketahui, BSF CGM tidak digelar pada tahun 2024 ini lantaran tengah berada di tahun politik. Dedie menyebut perayaan itu dihentikan sementara untuk menjaga kondusifitas di Kota Bogor.

“Pameran ini terkait dengan CGM. Sebagai bentuk kepedulian masyarakat Bogor dan Pemkot untuk terus mengingat salah satu kegiatan penting yang menjadi calender of event di Kota Bogor,” tutur Dedie.

Dirinya mengatakan, meski tak ada Helaran BSF CGM masyarakat tetap diperbolehkan menyelenggarakan CGM sendiri dengan mempertimbangkan keamanan, ketertiban, dan lingkungan. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep