25 radar bogor

Portal Terbuka Tak Ada yang Jaga, Truk Tambang Bebas Lalu-Lalang di Bogor

Truk Tambang
Truk tambang melintasi portal yang terbuka di Parung Panjang Jumat (23/2/2024) siang. ARIFAL/RADAR BOGOR

PARUNGPANJANG-Warga Parung Panjang menilai keberadaan portal untuk mencegah truk tambang melintas di luar jam operasional tidak berfungsi secara maksimal.

Baca Juga : Truk Tambang Masih Berseliweran di Bogor di Luar Jam Operasional, Dishub Bilang Begini

Kata mereka, portal jarang dijaga. Banyak truk tambang bebas lalu-lalang melintasi portal yang dibiarkan terbuka.

“Sudah biasa (portal terbuka dan tidak ada yang jaga),” kata Udin salah satu warga sekitar kepada Radar Bogor Jumat (23/2/2024).

Hal senada dikatakan Deni warga lainya. Kata dia menjelang siang portal selalu dalam keadaan terbuka. Tidak ada petugas Dishub Kabupaten Bogor yang berjaga di sana. “Ya begini, jadi percuma juga ada portal, kalau tetap keluar masuk truk,” kesalnya.

Pantauan Radar Bogor Jumat (23/2/2024) pukul 13.15 WIB, kondisi salah satu portal yang berada di Desa Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor itu dalam kondisi terbuka. Tidak ada satupun petugas Dishub yang terlihat batang hidungnya berjaga di sana.

Dikonfirmasi Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Jalan (Dalops), Dadang Kosasih membenarkan bahwa pada Jumat (23/2/2024) siang tidak ada petugas yang berjaga di portal. Kata dia petugas sedang melakukan putar balik truk tambang yang melanggar jam operasional.

“Itu (tidak ada yang jaga) anggota lagi putar balik kendaraan yang melanggar jam operasional,” katanya saat dihubungi Radar Bogor Jumat (23/2/2024).

Baca Juga : Viral! Video Rapat Pleno Perhitungan Suara Ricuh di Bogor, Begini Kata Polisi

Perihal portal dalam keadaan terbuka, Dadang berdalih, hal itu bukan dilakukan oleh anggotanya. “Ada yang buka kali, tadi pagi sampai pukul 11.00 WIB ditutup,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep