25 radar bogor

Komeng Disebut Lolos Tanpa Biaya Kampanye, Dia Malah Bilang Uangnya Juga Habis

Komeng
Komeng ganti nama.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Belakangan ini, nama komedian Komeng sukses menjadi perbincangan hangat dalam konteks Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Alfiansyah Bustami atau yang dikenal dengan nama Komeng, memiliki peluang besar untuk menjadi senator di Senayan setelah berhasil mendapatkan banyak suara dalam Pemilu 2024.

Baca Juga : Namanya Jadi Jawara di Simulasi Radar Bogor, Komeng : Biasa Aja

Diketahui dari website KPU, Komeng diam-diam telah mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jawa Barat.

Meski terkesan diam-diam mengikuti Pemilu 2024, nyatanya langkah Komeng maju sebaga caleg DPD RI sukses memperoleh dukungan dari masyarakat dengan perolehan suara yang cukup tinggi.

Diketahui, Komeng yang mencalonkan diri tanpa berafiliasi dengan partai politik, berhasil meraih 1,8 juta suara berdasarkan data yang dihitung oleh laman pemilu2024.kpu.go.id.

Menanggapi dirinya yang kini jadi sorotan masyarakat dan netizen, Komeng kemudian berkesempatan untuk berbagi cerita dalam sebuah podcast khusus bersama Deddy Corbuzier di kanal YouTube pribadinya.

Diakui Deddy Corbuzier, ia sangat terkesan dengan strategi yang digunakan Komeng untuk mendapatkan suara. Berbeda dengan calon legislatif lain yang aktif melakukan kampanye, Deddy menilai bahwa Komeng menggunakan pendekatan yang cerdas dan strategis.

“Setelah diteliti-teliti dengan badan intelijen, Anda ini satu-satunya orang yang mengubah teori dan teknik pencoblosan. Aneh. Kalau gue ngomongnya gini, dia kerja gak pakai otot tapi otak,” tanya Deddy Corbuzier dalam podcast Close The Door dikutip JawaPos.com, Rabu (21/2)

Komeng merespons dengan menyatakan bahwa dia bekerja secara diam-diam tetapi berhasil meraih dukungan.Bahkan Deddy Corbuzier membandingkan Komeng dengan artis lain yang juga mencalonkan diri dalam Pemilu 2024, seperti Aldi Taher.

“Ajarin kita, ini banyak pejabat-pejabat mau gila gegara kampanye Semua habis, ente berbeda,” kata Deddy. Komeng menjawab dengan candaan bahwa uangnya juga habis, tetapi tidak digunakan untuk kampanye.

Dia menjelaskan bahwa uang tersebut digunakan untuk membiayai pendidikan kedua putranya yang baru saja masuk perguruan tinggi.

“Saya juga uangnya habis pak, karena pas anak-anak pada masuk kuliah,” ungkap Komeng.(jp)

Editor : Pipin