25 radar bogor

Berpacu dengan Waktu, PPK Ciampea Bogor Geber Perhitungan Suara

Ciampea
Petugas menghitung ulang surat suara tingkat Kecamatan di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (20/2/2024). Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 baik Pilpres maupun Pileg di Kecamatan Ciampea masih terus dilakukan hingga Selasa (20/2/2024) malam.

Baca Juga : Caleg DPR RI Nomor Urut 7 Ini Bluskan ke Pengepul Barang Bekas di Ciampea

Pantauan Radar Bogor, sejumlah petugas PPK Kecamatan Ciampea berpacu dengan waktu. Dengan cepat mereka membacakan satu persatu formulir Model C.

Mereka meneliti dan membaca dengan cermat dan jelas data jumlah pemilih, penggunaan Surat Suara, perolehan suara sah dan suara tidak sah dalam formulir Model C-KWK berhologram dan Model C1-KWK berhologram.

Di sana juga terlihat sejumlah saksi partai dengan teliti mencocokan hasil rekapitulasi perhitungan suara tersebut.

Dalam rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kecamatan Ciampea tersebut dilakukan di Kantor kecamatan.

Untuk mempercepat perhitungan suara tersebut, dibagi menjadi tiga panel. Masing masing panel terdapat saksi, panwascam, PPS dan PPK.

Camat Ciampea, Pardi memaparkan hingga hari keempat rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kecamatan Ciampea berjalan lancar.

Baca Juga : Garang Bawa Pedang, Geng Motor di Bogor Mendadak Ciut Ketemu Orang-Orang Ini

Belum ditemukan anggota PPK, PPS ataupun saksi yang tumbang dan sakit. “Alhamdulillah, tidak ada (sakit atau kelelahan),” katanya kepada Radar Bogor. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep