25 radar bogor

6 Kios di Empang Bogor Terbakar, 2 Orang Warga Alami Luka Bakar

Kebakaran 6 kios
6 kios di Jalan Sedane, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan yang terbakar pada Selasa (20/2/2024) pukul 20.00 WIB.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebakaran hebat melanda 6 kios di Jalan Sedane, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan pada Selasa (20/2/2024) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga ; Dilatih In Touch Teknologi, Anggota Iwapi Bogor Belajar Percantik Instagram Sebagai Media Promosi

Saksi mata, Iwan Ridwan menjelaskan, kebakaran 6 kios itu awalnya terjadi akibat kebocoran tabung gas di sebuah warung nasi. Tabung gas tersebut kemudian dibawa keluar oleh sang pemilik warung.

“Tabung itu dibawa ke wc yang berada di luar, di sebelah warung bakso saya. Tabung yang bocor kemudian dimasukkan ke dalam ember berisi air. Tapi ternyata ada sambaran api,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Api yang menyambar kebocoran gas itu kemudian membakar warung nasi dan bakso tersebut. Api yang terlanjur membesar tidak dapat dipadamkan warga hingga akhirnya menyambar 4 kios yang berada di sebelah kirinya.

“Saat itu kondisinya panik dan api tidak bisa lagi dipadamkan warga. Kondisi warung saat itu ada 2 orang sedang berteduh, tapi mereka sudah lari menjauh,” terang Iwan.

Akibat kejadian ini 2 orang pemilik warung nasi yakni Heri dan Suhira mengalami luka bakar 5-20 persen. Keduanya kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ummi yang letaknya tak jauh dari lokasi kejadian. Sebanyak 6 kios yang terbakar dalam peristiwa ini pun hangus dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, Samson Purba mengatakan pihaknya membutuhkan waktu sekira 20 menit untuk memadamkan api.

Ia menyebut dalam penanganan kebakaran pihaknya menerjunkan 6 unit mobil Damkar Kota Bogor dan juga dibantu 2 unit mobil Damkar bantuan dari Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Kantongi 2.159 Suara, Nasdem Pede Pertahankan Jatah Satu Kursi di Dapil Bogor Barat

“Sebetulnya yang sudah dilakukan oleh warga dalam menangani kebocoran gas (memasukan tabung gas ke air) sudah bagus. Tapi lebih bagus lagi jika menggunakan handuk basah,” terang Samson. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep