25 radar bogor

Kantongi 2.159 Suara, Nasdem Pede Pertahankan Jatah Satu Kursi di Dapil Bogor Barat

BOGOR-RADAR BOGOR, Partai Nasdem Kota Bogor dipastikan bakal mendapatkan jatah satu kursi dari daerah pemilihan (dapil) 3 Kecamatan Bogor Barat.

Nasdem meraih kursi urutan ke 10 di Kecamatan Bogor Barat, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan perolehan suara partai 5.521 suara.

Berdasarkan perolehan suara partai, PKS unggul dengan raihan 33.223, disusul Partai Golkar sebanyak 18.206, Partai Gerindra 15.323, PAN 10.729 suara. Posisi ke sembilan, perolehan PKB sebanyak 7.714 suara, terakhir Partai Nasdem 5.521 suara.

Baca juga: Srikandi Nasdem Jora Nilam Judge Siap Berjuang sebagai Calon Legislatif DPR RI untuk Mewakili Warga Bogor di Pemilu 2024

Berdasarkan data form C1 dari DPD Nasdem Kota Bogor, Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor, Devie P Sultani mengantongi 2.159 suara atau terbesar di internal partai Nasdem Kota Bogor.

“Saya atas nama pribadi dan DPD Partai Nasdem Kota Bogor mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kader dari tingkat DPC hingga DPRT, relawan, simpatisan, masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada Nasdem di parlemen,” kata Devie, pada Selasa (20/2).

Namun demikian, Devi mengaku tak mau jumawa dan akan terus melakukan pengawalan suara partai maupun seluruh calon legislatif (caleg) Nasdem di Kecamatan Bogor Barat.

“Kami akan kawal penghitungan suara di kelurahan maupun kecamatan Bogor Barat. Jangan sampai ada penggelembungan maupun pencurian suara,” tegas Devie.

“Satu suara hilang, akan kami permasalahkan, mengingat Partai Nasdem punya form C1 lengkap dari 662 TPS di Bogor Barat,” sambung dia.

Baca juga: Survei Elektabilitas Partai Politik LS Vinus di Kabupaten Bogor: Gerindra, PDIP, Nasdem Tiga Besar

Pada kesempatan itu, Devie meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penghitungan suara secara manual lantaran sistem dan tempat PPK Bogor Barat tidak memadai.

“Ada kendala dan sering mati lampu, sistem kerap eror. Kalau belum siap lebih baik dihitung manual secara jujur dan adil,” imbuh Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor itu.

Lebih lanjut, Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor itu juga meminta agar KPU menambah panel, sebab hingga hari ini penghitungan suara di satu kelurahan dapat memakan waktu satu hingga dua hari.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari