25 radar bogor

Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Rampung 10 Hari, PPK Cisarua Bogor Optimis Lebih Cepat

Rapat pleno rekapitulasi di Gudang Logistik Grand Smesco Hill sejak Minggu (18/2) lalu, Cisarua. Septi/Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 masih terus berlangsung di tingkat kecamatan.

Seperti di Cisarua, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi telah dilaksanakan di Gudang Logistik Grand Smesco Hill sejak Minggu (18/2) lalu.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cisarua Yulih P Soemantri mengatakan, baru puluhan TPS yang sudah direkap dalam aplikasi Sirekap KPU, pada rapat pleno rekapitulasi di sana.

“Dari total 368 TPS di Cisarua, baru puluhan yang sudah direkap, dan masih terus berlangsung,” ucapnya kepada Radar Bogor, Senin (19/2).

Sejauh ini, kata dia, pelaksanaan pleno rekapitulasi berjalan dengan baik. Meskipun beberapa kali terkendala jaringan sehingga pihaknya kesulitan dalam penginputan data.

Untuk mempercepat pelaksanaan rekapitulasi, pihaknya membagi panitia ke dalam tiga kelompok atau tiga panel.

Baca juga: Begini Cara Unik Kecamatan Tajur Halang Bogor Kejar Target Rapat Pleno Pemilu 2024, Petugas Mendadak Jadi Rapper

“Kami juga sudah sampaikan ke semua pihak, baik saksi, panwascam dan lainnya, agar perhitungan dari tiga panel dilakukan,” jelas Yulih.

Berdasarkan jadwal, rapat pleno rekapitulasi tingkat kecamatan akan rampung pada 10 hari ke depan. Namun demikian, PPK Cisarua terus berupaya agar dapat diselesaikan lebih cepat.

“Estimasi rapat pleno rekapitulasi 10 hari, tapi kita maksimalkan agar lebih cepat, mudah-mudahan satu minggu selesai,” harapnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari