25 radar bogor

Kabar Terkini TPT Longsor di Muarasari Bogor, Seluruh Korban Telah Dievakuasi

Longsor di Bogor, sebanyak empat orang pekerja yang tengah membangun tembok penahan tanah (TPT) di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, tertimbun.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Hidayatulloh memberikan update, terkait TPT longsor, di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Minggu (18/2).

Adapun imbas TPT longsor sebanyak empat orang pekerja yang tengah membangun TPT tertimbun longsor.

“TPT Longsor ini kejadian kedua kalinya, sekarang longsor susulan dengan panjang sekitar 15 meter dan tinggi 15 meter,” kata Hidayatulloh.

Hidayatulloh menyebut, bahwa jumlah pekerja dalam proyek tersebut awalnya berjumlah 22 orang yang bekerja. Namun saat kejadian longsor, terdapat empat pekerja yang terdampak.

“Pekerja yang tertimbun material longsor ada 4 orang, dua orang dinyatakan meninggal dunia, dua orang lainnya mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Ciawi,” ucapnya.

Baca juga: Longsor di Bogor, Empat Pekerja TPT Tertimpa, Dua Orang Dikabarkan Meninggal

“Untuk korban selamat, dua duanya luka di mana satu luka ringan, dan satu patah tulang kaki,” sambung dia.

Adapun proses evakuasi dan pencarian korban tertimbun material TPT longsor, sambung Hidayatulloh, melibatkan tim SAR gabungan dari BPBD Kota Bogor, BPBD Kabupaten Bogor, TNI, Polri, Damkar dan unsur masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah semua korban TPT longsor sudah ditemukan. Korban terakhir berhasil ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB dibawah material longsor,” katanya.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari