25 radar bogor

Sudah Jarang Ada yang Jual, Yuk Cobain Es Loder Tilas Tapi Raos

Es Loder khas Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketika kamu masih kecil dulu, mungkin masih banyak yang jualan es loder khas Bogor. Sayangnya, sekarang sudah jarang ada yang jualan es loder, padahal rasanya enak dan segar.

Es loder ini, sebenarnya salah satu minuman khas Bogor. Es ini sudah ada dari dulu, namun sekarang mulai susah ditemui ada masyarakat yang jualan.

Biasanya, Es Loder dijual keliling menggunakan gerobak. Rasanya otentik, bikin nostalgia banget. Buat kamu yang penasaran, ada ne Es Loder Tilas Tapi Raos, yang biasanya jualan keliling di sekitar Bangbarung-Artzimar-Indraprasta, Kota Bogor.

Baca Juga: Jalankan Praktik Bisnis Sesuai Perlindungan HAM, BRI Jadi Perusahaan Pertama di Indonesia yang Penuhi Standar PRISMA Versi Kemenkumham

Es Loder ini berisi Loder Hijau yang terbuat dari tepung hunkwe, Candil yang terbuat dari olahan ubi, Sagu Mutiara yang berwarna pink kemudian diguyur dengan kuah santan dan gula merah.

Kamu bisa cobain es loder yang sekarang harga satu mengkoknya Rp 6 ribu. Kamu bisa bawa mangkok sendiri atau bisa juga dibungkus gelas cup.

Penjual Es Loder ini tergolong sulit ditemui karena tidak menetap. (***)