25 radar bogor

Pasangan Prabowo-Gibran Unggul 51,24 Persen di Kota Bogor, TKD: Kita Berjuang dan Kawal

Prabowo-Gibran
Prabowo-Gibran deklarasi kemenangan di Istora, minta pendukung jangan jumawa.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran juara di Kota Bogor.

Prabowo-Gibran unggul di Kota Bogor, setelah penghitungan hasil suara Pilpres 2024 telah rampung dilakukan di seluruh TPS, pada Kamis, (15/2).

Berdasarkan data dokumen C1 di 2.913 TPS se-Kota Bogor, pasangan Prabowo-Gibran meraih 340.295 suara atau 51,24%.

Di posisi kedua disusul Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan perolehan 250.387 suara atau 37,70%.

Terakhir, di posisi ketiga ada Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan 73.407 suara atau 11,05%.

Adapun, total jumlah suara sah yang memberikan hak pilihnya di Pilpres 2024 di Kota Bogor ada sebanyak 664.089 suara, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 800.203 suara.

Menanggapi perolehan ini, Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Kota Bogor, Sopian Ali Agam mengaku belum mengetahui secara pasti perolehan suara Pilpres 2024 di Kota Bogor.

Baca juga: Prabowo-Gibran Jawara di Kecamatan Sukajaya, Tempat Bakal Calon Bupati Bogor Jaro Ade Memilih

Karena, sampai saat ini pihaknya masih melakukan proses penginputan dokumen C1 dari TPS itu.

“Belum. Tapi, alhamdulillah hasil hitung cepat Pak Prabowo unggul, kita tetap berjuang untuk mengawal sebaik-baiknya,” singkat Sopian Ali Agam.

Sebelumnya, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Bogor mengklaim pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menang diatas 50 persen di wilayah Kota Bogor.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Bogor, M Rusli Prihatevy pede atas perolehan suara pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dapat menang satu putaran di Pemilu 2024.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Bogor, M Rusli Prihatevy mengatakan, meski quickcount sampai saat ini masih berproses. Namun, dari data yang dimilikinya, pasangan Prabowo-Gibran sudah menempati posisi diatas 50 persen perolehan suaranya di Kota Bogor.

“Alhamdulillah bahwa hari ini posisinya kurang lebih sudah diatas 50 persen, mudah-mudahan masih ada peningkatan,” kata M Rusli Prihatevy, Rabu (14/2) malam.

Menurut dia, secara signifikan data yang masuk terus ditabulasi, serta secara perhitungan masih terus dicermati.

“Yang terpenting kita jaga efektivitasnya diatas 50 persen untuk Prabowo-Gibran, sesuai dengan target dan harapan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Bogor juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder di Kota Bogor, baik jajaran TKD, relawan dan masyarakat pada umumnya.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari