25 radar bogor

Alami Korsleting, Angkot Pengangkut Barang Pindahan Warga Bogor Terbakar di Empang

Ilustrasi kebakaran di Sentul Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Satu unit angkot terbakar saat angkut barang pindahan warga Bogor, di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan terbakar pada Kamis (15/2/2024).

Saksi mata, Deni Kurniawan menjelaskan, insiden tersebut berawal dari mogoknya angkot yang tengah disewa untuk mengangkut barang pindahan warga Bogor ke wilayah Sukasari.

Saat diperiksa oleh sang sopir angkot yang angkut barang pindahan warga Bogor, percikan api justru muncul dari bagian bawah mesin mobil.

Api itu kemudian menyambar bagian lain dan juga membakar barang-barang muatan pindahan yang masih ada di dalam mobil. Kondisi itu pun membuat api semakin membesar.

Baca juga: Tebing di Kertamaya Longsor, Akses Warga Bogor Menuju Rancamaya Tertutup

“Saya saat itu sedang mengajar Ekstrakurikuler PMR, melihat ada kebakaran saya langsung lari membawa alat pemadam api ringan (APAR) dan memanggil Pemadam Kebakaran,” tutur Deni saat ditemui Radar Bogor.

Ia menyebut, angkot yang tengah terbakar dan berada di tanjakan itu, pun sempat mundur sejauh 20 meter, serta hampir menabrak kios yang berada di bawahnya.

“Kemungkinan rem tangannya terbakar lalu mundur. Angkot itu kemudian menubruk angkot lain dari arah Ciapus,” terangnya.

Tak berlangsung lama, personel pemadam kebakaran pun datang dan memadamkan angkot tersebut.

Satu unit mobil damkar diterjunkan dalam upaya penanganan kebakaran ini.

Akibat kejadian tersebut, angkot sewaan itu pun hangus terbakar.

Begitu pula dengan puluhan potong baju, playstation, sepeda, sound system, dan mesin jahit yang ada di dalam angkot ini pun ikut hangus terbakar.

Personel Damkar Kota Bogor, Crizna menerangkan, angkot tersebut disewa 1 keluarga untuk membawa barang pindahan dari Bubulak ke Sukasari.

Baca juga: Duh! Nenek di Kebon Jukut Bogor Meninggal Dunia saat Hendak Mencoblos

Ia menduga angkot pengangkut barang warga Bogor itu terbakar karena adanya korsleting listrik.

“Saat kejadian 2 penumpang dan sopir sedang berada di luar mobil sehingga tidak menjadi korban. Sedangkan itu, barang warga Bogor yang ada didalamnya tidak berhasil diselamatkan dan akhirnya terbakar,” terang dia. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari