25 radar bogor

Suara Ganjar-Mahfud di TPS Megawati Paling Buncit, Anies-Muhaimin Terbanyak

Ganjar pranowo
Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jumat (21/4/2023) pekan lalu. (Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jika di TPS Prabowo, suaranya unggul jauh dibanding paslon lain, berbeda dengan suara pasangan Ganjar-Mahfud di TPS Megawati, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Semua TPS ketua umum partai pengusung capres-cawapres memang jadi sorotan publik, terutama TPS Megawati.

Masyarakat sudah menduga jika capres dan cawapres di TPS ketua partai pengusung, biasanya menjadi paslon dengan perolehan suara terbanyak. Tapi tidak di TPS Megawati.

Di sana, pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung PDI Perjuangan justru kalah dengan dua paslon lainnya.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kalah di TPS 53 ini. TPS ini merupakan tempat di mana Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menggunakan hak suara pada Pemilu 2024.

Baca juga: Tanggapi Isu Bertemu Megawati, Jokowi: Belum Ada Rencana

Ada pun TPS 53 berlokasi di RT 10/RW 4, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebanyak 284 warga terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT).

Dari 256 suara sah, Ganjar-Mahfud hanya memperoleh sebanyak 67 suara. Pasangan ini kalah dari dua pasangan lainnya. Sementara paslon nomor urut 1, Anies-Muhaimin memperoleh sebanyak 113 suara dan disusul paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran sebanyak 76 di TPS tersebut.

Berbeda dari TPS Megawati, TPS Bima Arya di Bogor pun, suara Prabowo-Gibran, sebagai paslon yang dia dukung, mendapatkan suara terbanyak. (*)

Editor: Rany Puspitasari