25 radar bogor

Beredar Perolehan Suara Pilpres 2024 Sebelum Perhitungan, Nomor 01 Menang Telak

Perolehan Suara
Gambar hasil perolehan suara Pilpres 2024 sebelum perhitungan di Pamekasan yang beredar di media sosial.

JATIM-RADAR BOGOR, Hasil perhitungan perolehan suara Pilpres 2024 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur sebelum pukul 13.00 WIB, beredar di media sosial.

Baca Juga : Pemilu 2024 Dimulai, Pemilih Dilarang Bawa Handphone ke Bilik Suara

Padahal sesuai regulasi penghitungan perolehan suara pemilu baru bisa dimulai setelah pemungutan suara usai. Yakni, pukul 13.00 WIB.

Dilihat dari gambar yang diterima, hasil perolehan suara tersebut terjadi di TPS 15 Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Hasilnya menunjukkan, pasangan Nomor urut 01 Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar menang telak dengan 273 suara.

Sedangkan pasnagan Nomor urut 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dan Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD masing-masing hanya mendapat satu suara.

Hasil rekapitulasi tersebut ditandatangani tujuh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan saksi dari paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atas nama Maimuna.

Beredarnya gambar tersebut sontak memantik reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua Bawaslu Pamekasan Sukma Umbara Tirta Firdaus. Ia pun berjanji akan segera melakukan pengecekan ke TPS 15 Desa Bujur Barat itu.

Baca Juga : TPS 16 di Desa Citeko Bogor Pinjam Ruang Sekolah, KPPS Kompak Pakai Seragam SD

Tujuannya, untuk memastikan apakah benar penghitungan perolehan suara itu dilakukan sebelum jam yang sudah ditentukan berdasarkan aturan atau kah gambar yang beredar itu tidak benar. “Saya akan krosce untuk memastikan apakah benar itu terjadi atau tidak,” katanya. (net)

Editor : Yosep