25 radar bogor

Curanmor Kembali Beraksi di Kota Bogor, 2 Motor Warga Cilendek Barat Raib

Curanmor
Tangkapan layar rekaman CCTV saat komplotan curamnor beraksi di rumah warga Perumahan Griya Abdi Cilendek RT 7 RW 5,

BOGOR-RADAR BOGOR, Kasus pencurian kendaraan bermotor alias curanmor kembali terjadi di Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat pada Senin (12/2/2024).

Baca Juga : Sungai Cidepit di Cilendek Bogor Amblas 6 Meter, 10 Keluarga Diungsikan

Aksi curanmor kali ini menimpa warga Perumahan Griya Abdi Cilendek RT 7 RW 5, Angga Putra. Dua motor milik Angga yang bermerek Honda Beat dan Honda CRF dicuri komplotan maling yang berjumlah 4 orang.

Angga menjelaskan, peristiwa tersebut berlangsung selepas dirinya menjalani ibadah Salat Subuh sekira pukul 05.19 WIB. Angga yang mendengar suara mencurigakan dari luar rumahnya segera lari dan membuka pintu rumahnya.

“Suaranya seperti ada yang buka pagar. Setelah saya lihat ternyata gerbang sudah terbuka dan 2 motor saya sudah tidak ada,” tuturnya saat dikonfirmasi Radar Bogor.

Dari rekaman CCTV rumahnya terlihat ada 4 orang pelaku curanmor beraksi di rumahnya pada pagi itu. Mereka berbagi tugas, ada yang mengawasi dan mengeksekusi.

Dalam melancarkan aksinya komplotan curanmor tersebut mengenakan masker dan penutup kepala sehingga sulit dikenali.

“Prosesnya sangat cepat sekira 2 menitan saja. Mereka masuk dari depan dengan membobol gembok pagar. Lalu berbagi tugas 2 orang mantau di luar, sementara 2 orang lagi membobol,” terangnya.

Angga telah melaporkan kejadian ini pada Polsek bogor Barat. Dirinya berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap para pelaku.

Baca Juga : Mahasiswa KKN-T IPB University Bersama Warga Cilendek Barat Olah Ikan Lele Jadi Abon

Ia pun ingin adanya evaluasi terkait keamanan di wilayahnya agar kejadian yang sama tidak kembali terulang.

“Sebelum di rumah saya ada pencurian juga. Sekira 3 minggu lalu. Kejadiannya pencurian motor juga tapi siang-siang. Semoga ada evaluasi supaya warga tidak resah seperti sekarang,” ujarnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep