25 radar bogor

Suka Duka Linmas di Bogor Jaga Ketat Logistik Pemilu 2024, Pintar Atur Jadwal dengan yang Lansia

Linmas di Bogor saat mengangkat kotak suara untuk pencoblosan pada Pemilu 2024 ini.

CISARUA-RADAR BOGOR, Satlinmas harus bekerja ekstra jelang hari pencoblosan Pemilu 2024. Mereka ditugaskan untuk selalu siap, menjaga logistik Pemilu selama 24 jam penuh.

Salah seorang anggota linmas di Cisarua, Itonk menceritakan bagaimana dirinya harus mengatur jadwal tugas, dalam persiapan Pemilu 2024 secara baik. Sebab, sebagian di antara anggota linmas telah berusia lanjut.

“Kebanyakan rekan linmas sudah berusia setengah abad, jadi saya harus mempertimbangkan jadwal piket, dan keinginan mereka di Pemilu 2024 ini,” ungkapnya, Senin (12/2).

Ketua Paguyuban Linmas Kecamatan Cisarua itu juga menuturkan bahwa pembagian jadwal dilakukan agar pengamanan dapat berjalan efektif.

Baca juga: Ribuan Jemaah Ponpes Ibnu Sina Bogor Ikuti Istigosah serta Doa Bersama Para Ulama Untuk Kedamaian Pemilu 2024

Sementara tugas lain yang harus dilakukan linmas yakni terlibat dalam pengiriman logistik dari gudang di tingkat kecamatan ke gudang tingkat desa.

Meski dibantu oleh petugas lainnya seperti TNI-Polri dan Satpol PP, namun Itonk mengaku hal itu cukup menguras tenaga.

“Apalagi kalau jaraknya jauh untuk memindahkan barang, tapi alhamdulillah dibantu petugas lain,” ucapnya.

Untuk honor yang diterima anggota linmas, Itonk mengaku dibayar pershift dan cukup untuk keperluan makan dan masih tersisa untuk dibawa ke rumah.

Sebagai garda terdepan dalam membantu kesuksesan pemilu 2024, dia juga mengaku cukup senang. Di momen ini, dia bisa berkumpul di tengah-tengah stakeholder yang terlibat dalam pemilu.

“Bisa bersilaturahmi dengan stakeholder panitia pemilu 2024, karena jarang ketemu,” tandasnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari