25 radar bogor

Siap-Siap Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Perumda Tirta Pakuan Tinjau Sumber Air dan IPA di Bogor

Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor meninjau sumber-sumber air, dan instalasi pengolahan air yang ada di Cipaku, dan Dekeng, Kecamatan Bogor Selatan.

Adapun peninjauan itu, dilakukan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, untuk memastikan ketersediaan air bersih jelang hari pencoblosan Pemilu yang jatuh pada Rabu (14/2).

Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan, didampingi Dirum Rivelino Rizky serta Dirtek Ardani Yusuf melihat langsung tekanan pada pompa di lokasi inline Pump yang ada di Jalan Sadane, untuk memastikan pasokan air bersih ke wilayah Bogor Barat.

“Pengecekan ini dilakukan agar tidak ada masalah terkait distribusi air saat hari pencoblosan Rabu 14 Februari 2024,” kata Rino Indira Senin (12/2/2024).

Baca juga: Akun Instagram Perumda Tirta Pakuan Kembali Kena Hack, Posting Give Away Crypto

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan ketersediaan bahan kimia dan rangkaian pompa dosing yang berfungsi dengan baik di IPA Cipaku.

Pada kesempatan itu, direksi juga memantau debit air baku yang masuk ke IPA Dekeng dan memastikan tekanan pada pompa-pompa yang tersebar di wilayah Kota Bogor secara real-time pada Dashboard Departemen Perawatan.

“Kita berharap masyarakat bisa fokus datang ke TPS setelah dipastikan pasokan air di rumah masing-masing ada. Tak hanya jelang pemilu saja, namun kita juga terus mengupayakan agar setiap hari pasokan air ini tetap lancar,” ucap dia.

Untuk memastikan pasokan air tetap lancar, direksi dan pejabat struktural mendapatkan jatah piket pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar bisa terus memantau kondisi air baku dan distribusi pengaliran di rumah-rumah pelanggan.

“Jika ada laporan gangguan, bisa Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor langsung tindak lanjuti dan ditangani,” ucapnya.

“Mari kita manfaatkan momen pemilu ini dengan mendatangi TPS yang sudah disediakan. Dan diharapkan, pemilu bisa berjalan dengan jujur serta adil. Yang penting jangan golput,” tandas Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor itu.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari