25 radar bogor

Amankan TPS di Bogor, Kapolres Siapkan 33 Ribu Personel Pengamanan

Kapolres
Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 Tahap Pungut Suara, di Lapangan Tegar Beriman Cibinong. Senin (12/2/2024). Kapolres Bogor menyiapkan 33 ribu personel untuk pengamanan Pemilu 2024.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan sebanyak 33 ribu personel yang diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. Terdiri dari TNI-Polri dan unsur lainnya.

Baca Juga ; Pengurus KNPI Kabupaten Bogor Dilantik, PJ Bupati Ajak Kolaborasi Bangun Daerah

“Personil pengamanan ini juga didukung oleh linmas, SKPD, dan unsur masyarakat,” kata Kapolres usai Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 Tahap Pungut Suara, di Lapangan Tegar Beriman Cibinong. (12/2/2024).

AKBP Rio menjelaskan personil yang diterjunkan ini disebarkan di semua TPS di kabupaten Bogor. Setiap TPS telah dilakukan mitigasi, sehingga pengamanannya akan disesuaikan dengan tingkat kerawanannya.

“Memang ada yang kurang rawan, ada yang rawan dan ada yang sangat rawan. Berdasarkan itu pola pengamanan yang kita lakukan berbeda-beda. Sesuai situasi dan kondisi serta demografi masing masing wilayah di sekitar TPS,” katanya.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi dan terus memberikan dukungan terhadap lembaga penyelenggaraan pemilu yaitu KPU dan Bawaslu. Sebab telah bekerja keras untuk menyelenggarakan pemilu 2024 ini.

“Kami bersama unsur Forkopimda yang dipimpin oleh PJ Bupati siap mendukung kinerja-kinerja KPU dan Bawaslu dalam rangka mensukseskan pemilu,” ungkap Kapolres.

Ia pun meminta masyarakat untuk sama-sama mengambil peran dalam usaha mengamankan pelaksanaan Pemilu pada Rabu 14 Februari 2024 nanti. “Hal ini agar pemilu bisa berjalan aman dan damai,” pintanya.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menjelaskan salah satu tahapan yang sangat kritis pada pesta demokrasi adalah tahapan pemungutan dan perhitungan suara. Maka dari itu dibutuhkan kesiapan personil di masing-masing TPS se-Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Buntut Polisi Salah Tangkap Pasutri di Bogor, Kapolres Copot Anggotanya yang Terlibat

“Melalui apel ini kita ingin mematangkan persiapan personil yang ditugaskan khususnya pengamanan di TPS masing-masing dan mengawal kelancaran tahapan pemungutan suara, agar senantiasa memastikan terciptanya suasana kondusif, keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan tahapan pemungutan dan perhitungan suara nanti,” ungkapnya. (rp1)

Reporter : Rifki Rahmat Utama
Editor : Yosep