25 radar bogor

Bantaran Sungai Cidepit Bogor Longsor Lagi, 3 Rumah Warga Terancam Ambruk

Bantaran Sungai Cidepit Cilendek Barat, kembali longsor Sabtu (10/2/2024). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR, RADAR BOGOR, Longsor susulan yang terjadi di bantaran Sungai Cidepit, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat pada Sabtu (10/2/2024) sore membuat 3 rumah warga di sekitar lokasi terancam ambruk.

Baca Juga : Bantaran Sungai Cidepit Bogor Longsor Lagi, Bima Arya Minta Warga Pindah

Salah seorang warga terdampak, Ihsan (37) mengungkapkan, usai longsor Sungai Cidepit yang pertama tembok rumahnya mengalami retak-retak.

Tak hanya itu lantai rumahnya juga mulai retak dan terangkat. Kondisi ini kian parah setelah longsor susulan terjadi.

“Bagian lantainya sudah patah dan terangkat sampai bagian tengah rumah. Bagian yang rusak saat ini yakni dapur dan ruang tidur,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Kondisi ini pun membuat Ihsan dan anggota keluarganya khawatir. Ibu, istri, dan anak-anaknya bahkan untuk sementara waktu tinggal di kediaman kerabatnya di wilayah lain.

Ihsan sudah berkomitmen dan sepakat dengan penanganan yang direncanakan oleh Pemerintah Kota Bogor. Dirinya setuju apabila rumahnya mesti terpotong untuk penanganan lebih lanjut longsor Sungai Cidepit.

“Tapi nanti kalau sekiranya Dinas PUPR sudah mulai penanganan dan minta dipapas akan saya papas. Saya sudah komitmen, dan membuat surat perjanjian mengenai hal itu. Tapi saya minta ada penguatan dulu. Karena kalau tembok hancur pasti biaya lebih tinggi,” ujar dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep