25 radar bogor

Wujud Kerukunan, IHKA BPC Bogor Bebersih Vihara di Tajurhalang

IHKA

TAJURHALANG – RADAR BOGOR, Indonesian House Keeper Association atau IHKA Badan Pimpinan Cabang (BPC) Bogor, menggelar aksi ber­sih-bersih di area Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat atau Vihara Buddha Tidur, Tonjong Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga : Jelang Imlek 2024, Puluhan Prajurit Atang Sendjaja Bersih-Bersih Vihara

Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini merupakan satu diantara program rutin tiap memasuki hari-hari besar keagamaan yang digelar IHKA BPC Bogor.

Tak hanya rumah iba­dah, sekolompok masyarakat kota hujan ini juga sangat mencintai keberagaman. Bahkan, beberapa fasilitas publik, ke­rap kali dibersihkan.

Kegiatan yang menggunakan Corpo­rate Social Responsibility (CSR) sebagai sumber dananya itu, dinilai sebagai bentuk kecin­taanya terhadap Bogor.

“Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini, merupakan bentuk kepedulian kami akan kebersihan rumah ibadah semua umat bera­gama yang ada di Bogor ini,” kata Ketua IHKA BPC Bogor Nokas Fasori.

Menurut­nya, program ini adalah salah satu gambaran akan kerukunan umat beragama di Bogor. Ia juga berharap, dengan ada­nya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi Bogor.

“Kita harus mampu buktikan bahwa keberagaman yang ada di tengah masyarakat Kota Bogor, tak lantas membuat kita terpecah belah,” tambah Nokas.

Apalagi Bogor merupakan salah satu kota yang lekat akan keberagaman. Baik itu agama, suku, budaya, tradisi dan lain sebagainya.

Ia menilai dengan adanya kegiatan ini, tentu merupakan salah satu bukti akan kerukunan dan keber­samaan warganya dalam bing­kai perbedaan.

Baca Juga : Kejar Target Perekaman KTP Pemilih Pemula di Tajurhalang Bogor, Datangi Rumah warga

Pria yang bekerja di salah satu hotel di Kota Bogor ini mengajak masyarakat Bogor menunjukan, identitas Bogor dengan segala bentuk keberagamannnya dan kecintaanya terhadap plura­lisme.

Selain membersihkan vihara di Tajurhalang, IHKA juga membersihkan beberapa vihara lain baik di Kota maupun Kabupaten Bogor. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep