25 radar bogor

Peringati HPN dan HUT PWI ke-78, Dedie A Rachim Sampaikan Pesan Ini

BOGOR-RADAR BOGOR, Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78 2024 di Kota Bogor dilakukan secara sederhana, pada Jumat (9/2/2024).

Baca Juga : Rayakan Imlek dengan Staycation di Hotel Sekitaran SSA Kota Bogor, Hadirkan Beragam Promo Menarik

Adapun, peringatan HPN ke-78 yang diberlangsung di Kantor PWI Kota Bogor itu dirayakan oleh Jajaran PWI dan sejumlah pewarta dengan doa dan makan bersama sebagai ungkapan syukur.

“Alhamdulillah hari ini kita sama-sama merayakan Hari Pers Nasional 2024, sekaligus HUT ke-78 PWI,” kata Dedie A Rachim di Kantor PWI Kota Bogor.

Menurut dia, Kota Bogor selama ini sudah melaksanakan sejumlah langkah-langkah yang komprehensif, dan terstruktur terutama berkolaborasi dan bersinergi dengan insan pers dalam hal mensosialisasikan, mempublikasikan capaian-capaian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Jadi, Alhamdulillahh terima kasih atas peran serta insan pers Kota Bogor khususnya dan insan pers nasional,” ucap dia.

Dirinya berharap kolaborasi, sinergitas ini dapat terus berlangsung ke depan. Terutama dalam mengawal Pemilu 2024, baik Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif, hingga Pemilihan Kepala Daerah.

“Harapan berikutnya adalah insan pers harus kita dorong juga selain kita bisa bersinergi berkolaborasi, tentu kita dorong kesejahteraan insan pers,” katanya.

“Bagaimana media juga memikirkan bagaimana kesejahteraan pelaku bidang pers, sehingga menjadi bagian dari sebuah rangkaian proses pembangunan nasional yang mensejahterakan,” sambung dia.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan PWI Kota Bogor.

Tahun 2024 ini, lanjut Ari sapana akrabnya, menjadi saksi transisi kepemimpinan nasional dan daerah, termasuk PWI Kota Bogor.

Selain itu, dalam tahun politik PWI memiliki peran penting dalam menjaga keharmonisan dan mengawal demokrasi, khususnya di Kota Bogor.

“Saya sebagai ketua PWI tidak akan lama lagi (berakhir massa jabatan). Kita harus ikut mengawal ketransisian ke depan. Banyak agenda dalam tahun politik ini untuk memilih pemimpin baik nasional maupun daerah. Momentum HPN bukan hanya sekedar seremoni, melainkan juga sebagai kesempatan untuk memperkuat peran pers dalam pembangunan demokrasi,” imbuhnya

Ari menegaskan bahwa syukuran HPN dan HUT PWI tidak hanya menjadi panggung seremonial semata, melainkan juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah, masyarakat, dan insan pers.

“Semoga kolaborasi yang terjalin akan terus membawa manfaat dan kontribusi positif bagi pembangunan nasional dan kemajuan pers di Kota Bogor. Selamat Hari Pers Nasional 2024 dan Dirgahayu PWI ke-78,” tandas Arihta Utama Surbakti.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep