25 radar bogor

Fokus Jaga Sinergitas Organisasi, Muscab DPC Peradi Kabupaten Bogor Pilih Ketua Baru

Ketua Peradi Kabupaten Bogor, Tutie H Hastika berikan cenderamata sebelum di laksanakan Musyawarah Daerah Cabang menggantikan dirinya. Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).

Muscab Peradi Kabupaten Bogor mengangkat tajuk “Organisasi Advokat Dalam Mewujudkan Solidaritas dan Integritas di Tengah Era Digital.”

Ketua Panitia Muscab DPC Peradi Kabupaten Bogor, Nurul Akbar Muharam mengatakan anggota mereka sekitar 600 orang. Mereka akan memilih ketua baru yang akan memimpin Peradi hingga empat tahun ke depan.

“Pemilihan ketua dilaksanakan secara langsung oleh seluruh anggota yang tergabung dalam Peradi. Kita putuskan bersama dalam proses pemilihan secar terbuka,” kata Nurul di Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah (Setda) Cibinong, Jumat (9/2/2024).

Baca juga: Otto Hasibuan Resmikan Peradi Tower di Jakarta Timur

Dia menjelaskan saat ini sudah ada dua orang yang mencalonkan diri menjadi calon Ketua Peradi Kabupaten Bogor. Salah satu diantaranya akan dipilih menggantikan Tutie H. Hastika yang sudah dua periode memimpin.

“Ada dua orang. Nanti kita tunggu peserta sampai kuorum dua pertiga dari total anggota kami sekitar 600 orang,” tuturnya.

Sejalan dengan itu, Ketua DPC Peradi Kabupaten Bogor, Tutie H Hastika menuturkan pemilihan ketua baru adalah proses demokrasi dalam tubuh Peradi.

Ketua baru akan melanjutkan estafet kepemimpinan sesuai dengan pesan yang telah disematkan dalam tema acara.

“Perkembangan teknologi begitu pesat, namun ini harus jadi catatan. Meski kita hidup di era digital, dengan banyak media untuk menggelar rapat, berdiskusi, tapi menurut saya kita harus lebih kedepankan saling bertemu, silaturahmi langsung agar organisasi ini tetap terjaga dengan baik,” kata dia.

Baca juga: Peradi Gandeng Wartawan Deklarasi Damai Pilpres 2024, Pastikan Pemilu Kondusif

Tutie pun berpesan kepada seluruh anggota Peradi Kabupaten Bogor, untuk tetap menjaga nama baik organisasi advokat ini dengan mengedepankan kepentingan etika profesi.

“Apapun yang terjadi di Peradi Kabupaten Bogor, kita selesaikan di dalam organisasi tersebut,” ungkapnya. (cr1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari