25 radar bogor

Fadli Zon Terima Dukungan Prabowo Gibran dari Al-Matien, Sampaikan 7 Komitmen

Wakil Ketua Dewan Pembina dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, menerima dukungan dari Al-Matien PRO 08, untuk mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Ketua Dewan Pembina dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, menerima dukungan dari Aliansi Ulama Alumni Timur Tengah (Al-Matien PRO 08), untuk mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Al-Matien dipimpin KH Dr Arif Rahman dengan pembina KH Thoha Ma’sum.

Fadli Zon menyampaikan apresiasi dan bangga atas deklarasi Al-Matien untuk mendukung Prabowo-Gibran. Dukungan disampaikan oleh pengurus pusat dan sejumlah pengurus dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta.

Baca juga: Survei INES : Masyarakat Lebih Cenderung Pilih Prabowo -Gibran di Pilpres 2024

“Ini menunjukkan Prabowo-Gibran didukung dan didoakan oleh para ulama. Pak Prabowo memang sudah lama dekat dengan ulama, sejak puluhan tahun lalu. Beliau bersahabat dengan pimpinan NU, Muhammadiyah, Persis, Tarbiyah dan lain-lain,” kata Fadli Zon yang juga Penasehat TKN Prabowo-Gibran.

“Dukungan dari Al-Matien ini membuat pasangan Prabowo-Gibran semakin optimis untuk memenangkan Pemilu Presiden sekali putaran.”

Al-Matien adalah Aliansi para ulama alumni Timur Tengah yaitu alumni sekolah dan perguruan tinggi Saudi Arabia, Mesir, Maroko, Sudan, Irak, Yordania, Yaman.

Dalam deklarasinya, Al-Matien berkomitmen totalitas mendukung pasangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Al-Matien juga berkomitmen, antara lain:

  • Pertama, siap mengawal dan memenangkan pasangan Prabowo Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.
  • Kedua, siap turun ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi, edukasi, dan partisipasi dalam Pemilu 2024 terutama pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.
  • Ketiga, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  • Keempat, siap mengawal dan menjadi penengah umat untuk tidak terpancing oleh issu-issu provokatif yang dapat merusak kedamaian seluruh proses pemilu
    2024.
  • Kelima, siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk, damai, serta berusaha tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.
  • Keenam, Al-Matien siap merawat keharmonisan hubungan antar warga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.
  • Ketujuh, Al-Matien siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024, tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang. (adv)

Editor: Rany Puspitasari