25 radar bogor

Kawanan Monyet Satroni Permukiman Warga di Kota Bogor

Monyet
Kawanan monyet saat menaiki atap rumah warga di kawasan Yasmin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Selama dua hari terakhir warga Kota Bogor dibuat resah dengan kehadiran kawanan monyet yang menyatroni permukiman. Mereka berpindah-pindah tempat hingga lintas wilayah Kecamatan.

Baca Juga : Marak Kasus Cacar Monyet dan Covid-19, Dedie Rachim Minta Dinkes Waspada

Pada Selasa (6/2/2024) sore kawanan monyet ini tampak di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat. Mereka berjalan di atas pagar dan atap rumah warga.

Di hari yang sama, kawanan monyet juga terlihat di Taman Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal. Mereka memanjat pepohonan di sekitar permukiman warga dan berpindah dari satu rumah ke rumah lain.

Warga setempat, Danang mengatakan ada sekira tiga monyet yang berkeliaran di sekitar lingkungan rumahnya. Hewan itu berulang kali datang dan berkeliling wilayah tersebut.

“Tadi sekira pukul 15.30 mereka bulak-balik. Tapi sekarang sudah tidak ada entah lari kemana. Monyetnya hanya bulak-balik tidak mencuri atau merusak,” ujarnya kepada Radar Bogor, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga : 2 Kasus Cacar Monyet Ditemukan di Kota Bogor, Pasien Penyuka Sesama Jenis

Terkini, kawanan monyet itu terlihat di kawasan Yasmin, Kecamatan Bogor Barat. Ketiga monyet itu, memanjat pagar dan atap rumah warga. Secara berkelompok mereka pindah dari satu rumah ke rumah lain. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep