25 radar bogor

Caleg Kota Bogor Agus Salim DDW Paparkan Tata Cara Pencoblosan Pemilu 2024

Caleg DPRD Kota Bogor, Agus Salim DDW mengadakan simulasi pencoblosan Pemilu 2024 di Kelurahan Kencana, Kota Bogor, Rabu (7/2).

BOGOR-RADAR BOGOR, Caleg DPRD Kota Bogor, Agus Salim DDW mengadakan simulasi pencoblosan Pemilu 2024 di Kelurahan Kencana, Kota Bogor, Rabu (7/2).

Simulasi dilakukan Agus Salim untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait ketentuan cara mencoblos peserta pemilu pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

Agus Salim mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat yang tinggal di sekitar Kecamatan Tanah Sareal yang telah memiliki hak suara.

“Menjelang hari pencoblosan yang sebentar lagi berlangsung, kami membantu penyelenggara pemilu untuk bagaimana masyarakat menggunakan hak suaranya,” ucapnya kepada Radar Bogor.

Dalam acara tersebut, Agus Salim juga sekaligus mengenalkan diri sebagai Caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil IV Tanah Sareal.

Dia berkomitmen untuk menjadi jembatan penyambung aspirasi masyarakat kepada pemerintah jika diamanahkan menjadi wakil rakyat.

“Tentu kami juga mengajak masyarakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden, serta mengembalikan kejayaan PPP,” jelasnya.

Acara tersebut juga didukung Ketua Bidang Hukum dan LBH DPP PPP sekaligus Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Andi Surya Wijaya (ASW).

ASW mengatakan, edukasi mengenai pemilu kepada masyarakat begitu penting. Sebab, melalui pemilu lah yang akan menentukan nasib dan masa depan masyarakat itu sendiri.

“Sejak dari caleg di DPRD Kota Bogor hingga terpilih dua kali, sampai sekarang Caleg DPR RI saya selalu berikan edukasi kepada warga tentang pentingnya arti Pemilu,” tuturnya.

Bagaimana, sambung Agus Salim, memilih calon-calon yang akan menjadi wakil rakyat di parlemen baik di pusat, provinsi dan kota/kabupaten.

“Karena itu bicara tentang masa depan mereka, apalagi kalau kemudian yang kita temui masyarakat lanjut usia, karena mereka tidak memikirkan lagi tentang mereka, namun masa depan anak cucunya,” tandas Agus Salim.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari