25 radar bogor

85 Ribu Warga Kota Bogor Terima Bansos 10 Kilogram Beras dari Pemerintah

Bansos Beras
Warga saat mendapatkan bansos 10 kilogram beras dari Pemerintah Pusat. REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 85.740 warga di Kota Bogor menjadi penerima Bansos 10 kilogram beras yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial.

Baca Juga : Penyuluhan Kesehatan SMAN 2 Kota Bogor, Awas Dampak Buruk Seks Bebas

Bansos tersebut mulai diterima warga Kota Bogor pada Selasa (6/2/2024) di Kantor Kelurahannya masing-masing.

Seperti yang terlihat di Kelurahan Semplak. Ratusan warga memadati kantor kelurahan sejak pagi hingga menjelang sore untuk mengantre pembagian bansos tersebut.

Camat Bogor Barat, Dudi Fitri Susandi menjelaskan bansos itu diberikan Kemensos melalui Badan Pangan Nasional (Bapenas). Bantuan yang diberikan yakni berupa 1 karung beras seberat 10 kilogram.

“Penerimanya adalah warga miskin yang terregister di Kelutahan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bantuan ini akan dibagikan secara bertahap di masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Untuk mendapat bantuan tersebut warga cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan wesel dari kantor pos.

Dudi berharap, bansos yang diberikan bisa membantu warganya terlebih di masa harga beras yang tengah melonjak. Beras itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Untuk jumlahnya sangat banyak. Masing-masing kelurahan bisa mencapai seribu orang. Untuk di Kecamatan Bogor Barat sendiri total ada 18.244 penerima manfaat,” bebernya.

Baca Juga : Kawanan Monyet Satroni Permukiman Warga di Kota Bogor

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Radar Bogor. Bansos ini juga disalurkan ke 7.443 warga di Kecamatan Bogor Timur, 9.570 warga di Kecamatan Bogor Tengah, 13.855 warga di kecamatan Bogor Utara.

Bantuan ini juga diterima 15.560 warga di Kecamatan Tanah Sareal, dan terbanyak di Kecamatan Bogor Selatan dengan total penerima manfaat mencapai 21.068 warga. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep