25 radar bogor

Surga Durian Tersembunyi di Gunung Geulis Bogor, Dagingnya Tebal dan Rasanya Manis Legit

ILUSTRASI: Durian Gunung Geulis Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Durian, buah yang dikenal sebagai “raja buah” di Asia Tenggara. Durian memiliki banyak varietas dengan cita rasa yang berbeda-beda.

Salah satu varietas durian yang semakin dikenal dan diminati, yakni Durian Gunung Geulis, yang berasal dari kawasan Puncak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Durian Gunung Geulis ini memikat pecinta durian dengan kombinasi unik antara rasa manis dan tekstur yang lembut.

Baca Juga: Wih! Ada Destinasi Wisata Baru di Pusat Kota Bogor, Wahana Air Wibit di Atas Danau

Durian Gunung Geulis tumbuh subur di ketinggian 800-1.200 meter di atas permukaan laut, menciptakan kondisi ideal untuk pengembangan rasa dan aroma yang khas.

Buah durian ini terkenal dengan daging buahnya yang tebal, berwarna kuning pucat, dan memiliki rasa manis, legit, serta lezat.

Pohon durian di Gunung Geulis umumnya ditanam dengan cara alami tanpa penggunaan pestisida atau bahan kimia berlebihan. Makanya, durian Gunung Geulis ini status organik yang dihargai banyak konsumen.

Para petani di daerah ini sangat memperhatikan proses pemeliharaan dan pemupukan, sehingga durian yang dihasilkan memiliki kualitas unggul.

Baca Juga: Wisata Kampung Durian Rancamaya Bogor, Enaknya Mencicipi Sikempis dan Wajit

Salah satu ciri khas Durian Gunung Geulis adalah aroma yang khas dan kuat. Aroma ini sering dianggap sebagai kombinasi antara bau khas durian dan nuansa bunga yang menyegarkan.

Hal ini membuat durian Gunung Geulis menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat buah raja tersebut untuk mencari pengalaman rasa yang istimewa.

Selain rasanya yang lezat, Durian Gunung Geulis juga menawarkan kelebihan dalam hal ukuran dan bentuk buahnya. Buah durian ini cenderung lebih besar dan berat dibandingkan dengan beberapa varietas durian lainnya.

Ukuran dan bentuknya yang imposan membuatnya menjadi sorotan di pasar durian lokal. Dengan popularitas yang terus meningkat, Durian Gunung Geulis menjadi daya tarik wisata kuliner di daerah Puncak Bogor.

Wisatawan sering mencari pengalaman mencicipi durian langsung dari sumbernya, menggali sensasi dan kenikmatan unik dari buah ini. Beberapa petani durian di Gunung Geulis bahkan membuka kebun durian mereka untuk wisatawan yang ingin menikmati durian langsung dari pohonnya.

Dengan kelezatan dan keunikan rasanya, Durian Gunung Geulis semakin mendapatkan tempat istimewa di dunia kuliner, menjadi primadona bagi para pencinta durian. Bagi yang belum mencoba, Durian Gunung Geulis dari Puncak Bogor dapat menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Kalau lagi musim, kamu bisa dengan mudah mendapatkan Durian Gunung Geulis. Durian ini banyak dijual warga di pinggir-pinggir Jalan Raya Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Editor: Alpin