25 radar bogor

Siap-Siap Libur Panjang Imlek di Kawasan Puncak Bogor, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin, Contra Flow Hingga Gage

Lalu lintas di Kawasan Puncak, tepatnya di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang akan menerapkan rekayasa lalin saat libur panjang Imlek mendatang.

CISARUA-RADAR BOGOR, Satuan Lantas Polres Bogor bakal menerapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Puncak di masa libur panjang Imlek 2024.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan, beberapa skema rekayasa lalin di libur panjang Imlek, bakal diterapkan.

Rekayasa lalin dalam libur panjang imlek itu, di antaranya contra flow dan ganjil-genap.

Baca juga: Tiket KAI Habis Terjual Jelang Pemilu dan Imlek 2024

“Mulai Kamis (8/2) kita tetap persiapkan contra flow kemudian penerapan ganjil-genap sampai dengan hari Minggu (11/2/2024) mendatang,” ujarnya kepada wartawan (6/2/2024).

Khusus ganjil – genap, kata Ardian, pihaknya akan berlakukan sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Hal itu berlaku mulai Kamis (8/2) nanti.

“Kamis pagi, sore, dan malam, kemudian dilanjut Jum’at pagi, sore, dan malam. Dilanjut Sabtu sore, malam dan Minggu pagi,” jelasnya.

Di samping itu, pihak kepolisian juga telah menyiapkan antisipasi lonjakan volume kendaraan yang akan menuju Puncak, dari arah Jakarta begitu pun sebaliknya.

Baca juga: Tahun Baru Imlek, The Alana Sentul Siapkan Sajian Spesial

Sistem one way akan diberlakukan sesuai dengan situasi yang terjadi di lapangan, saat libur panjang Imlek itu.

“Setelah upaya antisipasi peningkatkan volume kendaraan efektif, atau memang diperlukan rekayasa one way. Untuk waktunya tentatif melihat situasi di lapangan saat libur panjang Imlek nanti,” tukas Ardian.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari