25 radar bogor

MT. Anniswah Gelar Kajian Akbar Isra Mi’raj, Dibalik Kesulitan Ada Kemudahan

MT Anniswah
MT. Anniswah menggelar Kajian Akbar Isra Mi'raj di Mesjid Al Muslimun, Jl Kresna Raya, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Selasa (6/2/2024). 

BOGOR-RADAR BOGOR, MT. Anniswah menggelar Kajian Akbar Isra Mi’raj di Mesjid Al Muslimun, Jl Kresna Raya Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga : Teladani Nabi Muhammad, Ratusan Siswa SMPN 9 Bogor Peringati Isra Mikraj

Kajian ini mengangkat tema ‘Dibalik Kesulitan Ada Kemudahan’ yang diisi oleh Ustadz Muhamad Aufa dan Habib Muhammad Bagir Alhabsyl.

Ratusan jamaah memadati Mesjid Al Muslimun untuk mengikuti kajian yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB itu.

Acara dibuka lantunan doa Bulan Rajab kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Setelah itu, memasuki acara inti yakni ceramah oleh Ustadz Muhamad Aufa dan dilanjutkan oleh Habib Muhammad Bagir Alhabsyl

Ketua MT. Anniswah Hj. Santy Serilliana Zen mengatakan, kegiatan Isra Mi’raj ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun MT. Anniswah.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara Isra Mi’raj ini semakin menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kia juga diistiqomahkan dalam kebaikan,” tutur Hj. Santy.

Selain Isra Mi’raj lanjutnya, MT. Anniswah juga memiliki program rutin. Mulai dari Salam Subuh untuk semua grup jamaah, dzikir pagi pukul 05.00 subuh, Salat Duha, hingga muhasabah.

“Jadi selama setahun itu kita padat, ada ziarah juga dan santunan anak yatim. Tujuannya sedekah untuk memuliakan anak yatim, setiap bulan kita berikan kepada orang yang memang membutuhkan,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan keimanan baik pengurus MT. Anniswah maupun para jamaah.

Baca Juga : Tiket KAI Habis Terjual Jelang Pemilu dan Imlek 2024

“Mudah-mudahan lebih istiqomah lagi, semakin dikuatkan lagi dalam keimanan, keislaman, kataatan dan akhlak. Termasuk kita harus ikhlas karena siar itu tidak mudah, ketika kita ikhlas maka harus sabar,” ungkapnya. (ysp)

Editor : Yosep