25 radar bogor

Jokowi Sebut PSI Adalah Tempat Berkumpul Anak Muda

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kian ‘mesranya’ hubungan antara Presiden Joko Widodo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil membuat petinggi PDI Perjuangan cemburu.

Diketahui, akhir pekan lalu (3/2/2024), Presiden Jokowi kembali menghadiri undangan makan malam PSI. Dalam jamuan makan malam yang berlangsung di sebuah restoran di Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, tersebut, Jokowi tak segan memuji kiprah PSI dihadapan para pengurusnya.

“Dan saya percaya kalau semangatnya (PSI) seperti ini kok bisa masuk ke Senayan,” ujar Jokowi saat itu.
Kegiatan ‘malam mingguan’ Jokowi bersama pengurus PSI berlangsung sekitar 90 menit. Dalam momen tersebut, Jokowi dengan gamblang mengutarakan dukungannya ke PSI. Kedekatan PSI dengan anak muda jadi faktor utamanya.

“Saya sudah sejak dulu senang sama PSI, PSI itu untuk berkumpul anak-anak muda,” kata Jokowi saat ditanya apakah pertemuan itu sebagai bentuk dukungan ke PSI.

Kemesraan yang diumbar Jokowi dan PSI itulah yang membuat sejumlah politikus PDI Perjuangan belingsatan.

“PSI beruntung karena Ketum-nya anak kandung Jokowi sehingga bisa berselogan ‘Partainya Jokowi,'” sindir politikus PDIP Hendrawan Supratikno.

Statment tersebut lantas dijawab Ketum PSI Kaesang Pangarep dengan lugas. Kaesang sendiri menyebut tak hanya PSI yang beruntung namun PDIP juga beruntung.

“Ya sama-sama beruntung,” ucapnya ditemui di Lapangan Jetak Purwanto, Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (6/1/2024).

Ia menyebut PDIP beruntung karena memiliki Presiden Joko Widodo (Jokowi) di partainya. Sebagaimana diketahui, Jokowi berasal dari PDIP. “PDIP juga punya Pak Presiden di partainya,” ujarnya. (*)

Editor ; Yosep