25 radar bogor

Warung Makan Sunda Rekomen di Bogor, Semua Menunya Dadakan dan Dijamin Masih Fresh

Warung Sunda H. Jaja yang berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V No. 2, Kelurahan Barananasiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, tepatnya berada di samping Alfamart BMC atau Sebelah SMA Negeri 3 Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Di Bogor, banyak warung Sunda yang menawarkan menu-menu enak. Namun, kali ini ada warung makan khas Sunda yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu cobain.

Namanya Warung Sunda H. Jaja yang berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V No. 2, Kelurahan Barananasiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, tepatnya berada di samping Alfamart BMC atau Sebelah SMA Negeri 3 Bogor.

Menu wajib kalau cobain kalau kulineran di Warung Sunda H. Jaja, yakni aneka masakan sundanya. Warung dengan kurang lebih 30 jenis lauk ini rekomen banget buat kamu coba.

Baca Juga: Wih! Ada Destinasi Wisata Baru di Pusat Kota Bogor, Wahana Air Wibit di Atas Danau

Semua masakannya dadakan, jadi dijamin masih fresh dan hangat-hangat menunya. Sebelumnya, pada tahun 1990, warung makan Sunda ini jualannya menggunakan gerobak di depan Hero Pajajaran.

Seiring banyaknya pelanggan, Warung Sunda H. Jaja makin berkembang. Setiap harinya banyak pelanggannya antre untuk sarapan, makan siang, atau makan malam di warung Sunda ini.

Nah, pada tahun 2000 sampai sekarang Warung Sunda H. Jaja ini menetap jualan di depan rumah. Menu andalan yang dari dulu sampai sekarang dicari para pelanggannya, yakni urapnya.

Baca Juga: Cuma 5 Menit dari Stasiun Bogor, Ini 3 Rekomendasi Lokasi Wisata Sejarah di Kota Bogor

Selain itu, menu best sellernya ada Pesmol dan Ayam Bakar. Sedangkan menu favoritnya Pepes Ikan Mas dan Empal. Gak lupa, Pete Bakar, Semur Jengkol, dan Tumis Jantung Pisang Terinya juga rekomen dan cepet abisnya.

Setiap harinya, menu yang disajikan sama, kecuali aneka sayur dan tumisan selalu diganti sesuai ketersediaan bahan masakannya. Di meja tersedia lalapan popohan, kemangi, dan selada yang bisa diambil sepuasanya secara gratis.

Tidak cuma itu, sambel gorengnya juga gratis dan bisa direfill sepuasnya. Tipe sambelnya goreng yang rasanya pedes manis, dan cocok banget sama semua jenis masakan di sini.

Warung Sunda H. Jaja buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Menu yang ready dan cocok buat sarapan, yakni empal, telur dadar, mie, dan bihun.

Tapi, kamau lamu mau menu komplit bisa datang ke Warung H. Jaja pukul 10.00 Wib. Sebab, pukul 10 pagi biasanya semua menunya sudah siap di meja.

Harga menu di Warung Sunda H. Jaja ini juga terjangkau mulai dari Rp 4 ribu – Rp 15 ribu. Menu di sini beragam, seperti urap, ikan pesmol, ayam bakar, ikan nila bakar, pete bakar, dan karedok. Selamat menikmati!!!