25 radar bogor

Temui SBY di Cikeas Bogor, Gibran Rakabuming Raka: Turun Gunung Presiden Keenam Penambah Semangat Saya

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Mantan Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (5/2/2024).

Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, bahwa SBY memberikan sejumlah masukan kepada dirinya, jika terpilih menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024 .

“Masukan Pak SBY, ya terkait tantangan global ke depan, masalah pertumbuhan ekonomi, tantangannya banyak, tapi saya yakin jika semua tokoh bersatu kita bisa menghadapi itu,” ungkap Gibran Rakabuming Raka.

Dia mengaku, SBY sudah banyak turun gunung untuk memenangkan pasangan Prabowo dan dirinya.

“Yang paling penting tadi adalah bagaimana Pak SBY tadi, seorang tokoh berkenan untuk turun gunung di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan daerah sekitarnya. Ini luar biasa sekali, menambah semangat untuk kami,” ucap putra Sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca juga: Gibran Rakabuming Raka Kejutkan dalam Debat Keempat dengan Sentuhan Anime One Piece dan Naruto

Selain itu, dirinya mengungkapkan, masih banyak pelajar yang didapatinya dari pertemuan dengan SBY yang berlangsung kurang lebih satu jam.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada pak SBY mas AHY hari ini sudah diterima silaturahmi dan saya mendapatkan banyak sekali pelajaran dan masukan di pagi hari ini,” cetusnya.

Sementara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan bahwa ayahnya, SBY sudah turun gunung untuk mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran.

“Beliau menceritakan perjalanan yang Demokrat lakukan karena bukan hanya secara biasanya yang ketua umum benar-benar menjalankan tugas kampanye itu,” kata AHY.

AHY juga menyebut, dalam pertemuan dengan SBY itu membahas tentang masalah Global yang harus diselesaikan secara bersama saat Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden. (Abi)

Penulis: Jaenal
Editor: Rany Puspitasari