25 radar bogor

Sidak Pasar Sukasari, Komisi III DPRD Kota Bogor Tekankan Hal Ini ke Kontraktor

DPRD Kota Bogor saat melakukan sidak ke proyek Pasar Sukasari, Senin (5/2/2024). Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) proyek pembangunan Pasar Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Senin (5/2).

Adapun Komisi III DPRD Kota Bogor yang dipimpin oleh Zenal Abidin itu, melihat satu persatu pembangunan Pasar Sukasari yang dikenal dengan pasar Gembrong itu.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zenal Abidin mengatakan, progres pembangunan pasar Sukasari ini sudah mencapai 63 persen.

Baca juga: Sambangi Warga Cilendek Timur Bogor, Caleg DPRD Donal Gelar Bazzar Minyak Goreng Murah

Menurut dia, Pasar Sukasari ini dibangun dengan memiliki tiga lantai dan lebih dari 640 kios dan los.

“Jumlah yang sudah mendaftar hampir 270 pedagang dan itu yang eksisting pedagang Pasar Gembrong Sukasari,” kata Zenal kepada wartawan

Ia mejelaskan, bahwa pengerjaan proyek pembangunan pasar Sukasari ini ditargetkan hingga April 2024.

Komisi III pun memberikan masukan kepada kontraktor, agar kios di pasar Sukasari ini harus memiliki rolling door yang berlubang.

Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran, agar bisa segera terdeteksi.

“Untuk kesiapan antisipasi kebakaran, pemadam api APAR sudah ada, termasuk hydrant dan CCTV. Untuk bangunannya cukup bagus, progresnya juga bagus,” ujarnya.

Sementara, Plt Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Agustian Syach menerangkan, bahwa pedagang eksisting di Pasar Sukasari ini memiliki 270 pedagang.

Ia berharap sambil proses pembangunan pedagang di Plaza Bogor bisa ditarik ke pasar Sukasari.

“Jumlah pedagang dari Plaza Bogor sekitar 120-an, kemudian kami buka juga untuk pedagang umum yang ingin masuk ke pasar ini. Karena kapasitasnya masih sangat memadai,” kata Agus.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Komisi III DPRD Kota Bogor yang telah melakukan pengawasan sesuai fungsinya.

Baca juga: Cegah Warga Golput Akibat Bencana, Ketua DPRD Kota Bogor Usul Pindahkan 451 TPS

Manager Proyek pembangunan Pasar Sukasari Yayat Sudrajat menerangkan, bahwa saat ini pekerjaan struktur bangunan sudah selesai.

“Pekerjaan arsitektur Pasar Sukasari tidak terhalang cuaca, electrical dan plumbing sudah berjalan, sehingga kami optimis sesuai target,” tandas dia.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari