25 radar bogor

Ramai Kritik Satu Putaran Prabowo-Gibran, Fadli Zon : Itu Tanda Kepanikan

Fadli Zon soal Prabowo-Gibran
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon saat podcast di Radar Bogor Minggu (4/2/2024). Kritikan terhadap Prabowo-Gibran dinilai sebagai bentuk kepanikan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pasangan Prabowo-Gibran optimis menang satu putaran pada Pilpres 2024 yang akan berlangsung 14 Februari nanti.

Baca Juga : Jelang Debat Capres-Cawapres, Fadli Zon Sebut Akan Ada Kejutan

Tak ayal optimisme pasangan nomor urut 02 itu mengundang beragam kritikan. Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, kritikan itu dinilai sebagai tanda kepanikan.

Sebab, kata Fadli Zon suara elektoral pasang Prabowo-Gibran ini terus naik melewati 50% yang memungkinkan terjadinya satu putaran Pilpres.

“Ini tanda-tanda orang yang sudah panik atau putus asa sehingga harus mencari cara agar tidak terjadi kemenangan satu putaran,” katanya di Podcast Radar Bogor, Minggu (4/2/2024).

Dia pun menyinggung soal berbagai aksi kritik yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Fadli Zon merasa bingung dengan kritikan yang muncul dari kampus sebab tahun-tahun sebelumnya tidak pernah hadir dalam isu-isu besar yang hadir. Sehingga perlu dipertanyakan ada maksud apa kritikan itu.

“Ini upaya untuk menghentikan laju dari suara Prabowo-Gibran sehingga isu yang dikeluarkan ekstrem seperti memakzulkan dan kritikan dari kampus,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu bermuatan politik karena digerakkan oleh relawan atau pendukung paslon lain. Agar terjadi dua putaran Pilpres.

Namun demikian, bagi Fadli Zon hal ini tidak berhasil karena tingkat kepuasan terhadap Jokowi tetap 70 bahkan mendekati 80 persen. Serta elektabilitas Prabowo-Gibran tetap tinggi.

“Ada juga paslon yang mengundurkan diri di jelang pelaksanaan pemilu dan menurut saya ini terlambat untuk dilakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengaku tetap optimis Prabowo-Gibran bakal memenangkan Pilpres satu putaran. Termasuk partai Gerindra dia yakin bisa menjadi partai pemenang pemilu.

“Sebab surveinya hingga saat ini tetap tinggi dan bahkan terus naik. Dan targetnya Prabowo-Gibran itu satu putaran,” ujarnya.

Baca Juga : BANDROS Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran, Loloskan Andika ke Senayan

Satu putaran Pilpres, menurutnya penting karena bisa menghemat biaya serta memberikan kepastian investasi dan ekonomi. Sebab satu putaran Pilpres bisa mengembalikan suasana yang saat ini masih menunggu hasil pemilu.

“Kalau bisa selesai satu putaran saya rasa bisa lebih enak. Serta tren juga menunjukkan hal itu mungkin terjadi,” ungkapnya. (cr1)

Reporter : Fikri Rahmat Utama
Editor : Yosep