25 radar bogor

Nyobain Es Krim Jadul di Bogor, Sudah Ada Sejak 1970 dan Masih Bertahan Hingga Sekarang

Ice Cream Pa Doto, yang berlokasi di Jalan Sukasari 1 No. 20, RT.06/RW.02, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Berburu kuliner legendaris di Bogor, tidak ada habisnya. Kali ini, kamu bisa nyobain Es Krim jadul yang sudah beroperasi sejak tahun 1970 dan masih bertahan hingga sekarang.

Namanya Ice Cream Pa Doto, yang berlokasi di Jalan Sukasari 1 No. 20, RT.06/RW.02, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kalau kamu orang Bogor, pasti sudah tau dengan Es Krim satu ini. Dulunya penjual Es Krim ini menetap pakai gerobak dekat belokan Sukasari dan sekarang jualan di kedai kecil tidak jauh dari tempat lamanya.

Baca Juga: Wih! Ada Destinasi Wisata Baru di Pusat Kota Bogor, Wahana Air Wibit di Atas Danau

Bukan soal jualannya saja yang legendaris, tapi rasa Es Krim ini masih sama dan konsisten karena memang satu resep. Ada dua rasa, yaitu coklat dan durian.

Potongan duriannya berasa, begitu juga dengan es krim coklatnya. Menikmati Ice Cream Pa Doto, bisa mengingatkan kamu dengan rasa SKM coklat yang diseduh setiap pagi sebelum berangkat sekolah.

Tapi, yang ini dibuat es krim, yang sederhana dengan rasa mantap betul (mantul). Yang banyak diburu atau favorit kalau makan Es Krim ini yang menggunakan roti dua lapis.

Es krim ini ditengahnya diisi es dengan cukup banyak dan dibungkus kertas sampul coklat yang khas. Yang lebih spesial lagi, yakni es krim ini menggunakanroti Singapore.

Roti ini cukup legendaris dengan tekstur dan rasa khas. Perpaduan dua kelegendarisan Bogor ini, bikin rasanya juara dan otentik.

Kalau mau ke sini, jangan sampai terlewat karena tempatnya kecil, biasanya banyak orang beli untuk bawa pulang atau makan di mobil. Tapi, kalau mau makan di tempat disediakan juga area tempat duduk.

Ice Cream Pa Doto buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB – 18.00 WIB. Harga es krimnya mulai Rp 18 ribu – Rp 95 ribu. Selamat menikmati!! (***)