25 radar bogor

Menggoda Lidah, Ini 7 Destinasi Durian Favorit di Bogor yang Wajib Dicoba

Durian Rancamaya Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jika kamu bingung mencari tempat makan durian di Bogor, sebaiknya simak rekomendasi tempat-tempat kuliner durian nikmat berikut. Ini bisa jadi panduan bagi para pencinta durian yang ingin menikmati kelezatan buah durian di Bogor.

Bogor, merupakan salah satu kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain keindahan alam, Bogor juga menjadi surganya para pencinta durian. Dengan aroma yang khas dan rasanya lezat, durian telah menjadi primadona kuliner di berbagai tempat di Bogor.

Salah satu destinasi wisata paling populer adalah tempat-tempat makan durian yang menawarkan berbagai varietas durian terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Wisata Kampung Durian Rancamaya Bogor, Enaknya Mencicipi Sikempis dan Wajit

Dikutip dari sumber terpercaya, yaitu buku Direktori Usaha Pembibitan Tanaman Buah, Kayu, Perkebunan, Hias, dan Obat di Kota atau Kabupaten Bogor dan Sekitarnya oleh Nugroho dan rekan-rekan, Bogor diakui sebagai sentra penangkar bibit durian unggul.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Bogor ini menjadi rumah bagi berbagai buah durian lezat yang dapat dinikmati para penggemar durian.

Berikut 7 destinasi kuliner durian dibogor yang patut dicoban ketika kamu keliling Bogor:

  1. Kebun Durian Warso Farm

Berlokasi di Jalan K.H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kebun Durian Warso Farm menawarkan pengalaman memilih durian langsung dari pohonnya.

Pengunjung dapat menikmati durian segar langsung dari pohonya serta mencoba berbagai olahan durian yang lezat. Kebun ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: Cuma 5 Menit dari Stasiun Bogor, Ini 3 Rekomendasi Lokasi Wisata Sejarah di Kota Bogor

  1. Café Bawor

Café Bawor berada di Jayanagara Farm, Kampung Cipopokol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Cafe ini buka setiap hari Selasa sampai hari Minggu mulai pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Di sini pengunjung juga bisa memetik dan menikmati durian langsung dari kebunnya. Kamu dijamin puas ketika jalan-jalan dan menikmati duruan segar di Cafe Bawor Bogor.

  1. Saung Komeng

Saung Duriaan Kang Komeng di Jalan Kampung Kuripan No. 8, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, buka 24 jam sejak tahun 2000.

Tempat ini selalu ramai pengunjung karena menyajikan durian dengan kualitas terbaik di setiap sajiannya.

  1. Imah Durian

Terletak di Desa Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Durian Imah menawarkan durian dengan rasa yang lezat.

Dibuka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, tempat ini menjadi pilihan yang pas untuk menyantap durian favorit Anda.

  1. Tom Durian

Terletak di SMK Yktb 1 Bogor, Jl Abdullah bin Nuh, Dekat Kedai Kopi Saring, Jl. Ring Road Taman Yasmin Jl. Yasmin Raya No.22, Kota Bogor, Jawa Barat 16164.

Dibuka setiap hari dari pagi hingga jam 20.00 WIB, tempat menyajikan berbagi jenis durian, memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati durian.

6. Durian Rancamaya

Durian Rancamaya, merupakan durian paling terkenal di Bogor. Durian ini sudah dikembangkan warga Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, secara turun-temurun.

Bahkan, ada pohon Durian Rancamaya ini yang usianya sudah lebih dari 100 tahun. Ketika berkunjung ke Rancamaya, kamu bisa dapatkan durian segar langsung dari pohonnya.

7. Durian Jonggol

Tak hanya Durian Rancamaya, Jonggol merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bogor, yang merupakan daerah penghasil durian. Durian Jonggol ini tidak kalah enak dan manisnya.

Sama seperti Rancamaya, Durian Jonggol ini juga sudah turun temurun pelihara masyarakat setempat. Durian Jonggol ini rasanya manis dan legit. (***)

Editor: Alpin

Penulis: PKL/Muhammad Farid Ihsan Maulana