25 radar bogor

Belum Banyak Orang Tahu, Curug Saderi Pamijahan Tawarkan Keindahan Alam yang Sangat Alami

Curug Saderi yang berada di Kampung Cibeureum, Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, curug Saderi, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang tidak banyak diketahui orang. Destinasi wisata ini menawarkan panorama alam yang indah nan eksotis di tengah hutan.

Dikelilingi pepohonan yang rindang, hembusan udara sejuk, deburan air yang cukup deras dan dingin membuat suasana di sekitar Curug Saderi ini terasa segar.

Untuk bisa sampai Curug Saderi, wisatawan harus trekking dari tempat parkir sekitar 15 menit menyusuri aliran sungai. Selama perjalanan kamu harus berhati-hati karena medan yang dilalui cukup terjal dan melelahkan.

Baca Juga: Glamping Turi Glass House, Hanya 100 Meter dari Curug Cipamingkis Bogor

Terdapat beberapa anak tangga dan jalur batuan yang cukup curam dan licin. Sesampainya di curug, rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan dan suasana curug yang masih alami dan eksotis.

Pemandangannya indah dan airnya yang segar cocok untuk dinikmati sambil bersantai dan bermain air di curug ini. Kamu bisa mengambil gambar untuk mengabadikan momen di area Curug Sadero.

Tentunya kamu harus menjaga keselamatan diri dan orang lain karena terdapat bebatuan yang besar dan licin di area curug. Tiket masuk ke Curug Saderi tergolong murah dengan tarif Rp 10.000 per orangnya.

Baca Juga: Wih! Ada Destinasi Wisata Baru di Pusat Kota Bogor, Wahana Air Wibit di Atas Danau

Dengan tiket ini kamu juga bisa menikmati curug tebing dan curug hordeng tanpa dikenakan biaya. Kamu juga bisa camp di area ground pasir luhur dengan cukup membayar Rp 30.000 per orang dan sudah include curug.

“kalo mau lanjut ke curug tebing dan curug hordeng bisa datengnya pagi-pagi. Jarak ke Curug Hordeng Curug Tebing kurang lebih 45 menit sampai 1 jam dari tempat camping. Kami sebagai pengelola tidak mengizinkan pengunjung ke curug hordeng dan curug tebing saat hujan karena cukup membahayakan”.

Untuk fasilitas curug saderi, disediakan toilet dan area parkir motor di dekat loket pembelian tiket. Karena fasilitasnya terbatas, disarankan untuk membawa perbekalan karena di area curug tidak ada penjual makanan dan juga toilet. Terdapat satu gazebo di area curug untuk berteduh dikala hujan.

Bagi kamu yang tertarik, Curug Saderi beralamat di Kampung Cibeureum, Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jam operasional Curug Saderi buka setiap hari senin-minggu mulai jam 07.00 sampai 16.00 WIB. (***)

Eitor: Alpin

Penulis: PKL/Muhammad Syahid Abdillah