25 radar bogor

Dedie A Rachim Resmi Jadi Kader PAN, Langsung Dapat Rekomendasi Calon Wali Kota Bogor

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim secara resmi menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Sofyansyah/Radar bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim secara resmi menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).
Dedie A Rachim menjadi satu-satunya kader partai yang mendapatkan rekomendasi langsung sebagai calon wali kota Bogor.

Rekomendasi Dedie A Rachim itu disampaikan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada saat Kampanye Akbar PAN bertajuk ‘Birukan Langit Bogor’, yang berlangsung di Lapangan Semeru, Kecamatan Bogor Barat, pada Minggu (4/2).

Dedie A Rachim tampak berada di sebelah Kang Zulhas sapaan akrabnya Zulkifli Hasan dengan mengenakan rompi berwarna biru.

Wakil Wali Kota Bogor itu juga secara simbolis langsung mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) PAN dari Kang Zulhas.

Baca juga: Dedie A. Rachim jadi Kader PAN, Bima Arya: Akan Berjuang Bersama

“Kang Dedie kita dukung penuh, doakan agar sukses menjadi wali kota,” kata Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan disela-sela kegiatan Kampanye Akbar PAN.

Penyerahan KTA dan penyematan rompi PAN ini disaksikan langsung ribuan kader dan simpatisan partai.

“Kang Dedie A Rachim adalah satu-satunya calon wali kota pertama yang memperoleh rekomendasi resmi dari partai jadi SK PAN sudah keluar,” kata Ketua DPP PAN Bima Arya.

Ke depan, Dedie A Rachim yang saat ini sebagai kader PAN memerintahkan untuk membangun komunikasi termasuk memilih partai koalisi ataupun calon wakil wali kota yang nantinya akan mendampinginya.

Saat disinggung jabatan Dedie di PAN, Bima Arya menyebut Dedie menjabat sebagai pengurus DPP PAN.

“Nanti akan diumumkan oleh Ketum (Zulkifli Hasan) posisinya di mana, nanti Kang Dedie akan menjadi pengurus DPP PAN,” tandas Bima Arya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim membeberkan terkait kabar dirinya akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kabar ini sendiri ramai diperbincangkan usai dirinya disematkan dan memakai rompi berlogo PAN, saat menghadiri acara senam dan kampanye kebersihan, yang diselenggarakan DPD PAN Kota Bogor di wilayah Regional Ring Road (R3), Kecamatan Bogor Timur pada Minggu, (28/1).

Pada kesempatan ini, Dedie A Rachim mengaku cukup realistis sebagai wakil wali kota, yang memiliki rencana maju di dalam kontestasi Pilkada.

Belum lagi, menurut Dedie A Rachim, selama 10 tahun Bima Arya diusung PAN di Kota Bogor, dan dirinya melihat sepak terjang termasuk juga komunikasi-komunikasi politik dengan partai lain, di tambah keberhasilan Bima Arya di Kota Bogor.

Sehingga, ia berpikir tidak ada salahnya untuk ikut mendukung, membangun, dan meneruskan apa yang sudah menjadi capaian Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor.

“Selanjutnya mungkin nanti kita tunggulah, proses-proses lanjutan apakah saya atau mekanisme resminya menunggu ya, apakah KTA, atau semacam deklarasi resmi yang masih dalam proses,” ucap Dedie A Rachim.

“(Pastinya) Saya pikir gini, kan secara formal tadi sudah dinyatakan sendiri ya di depan publik bahwa saya memang dalam hal ini bergabung dalam Partai Amanat Nasional,” tandas Dedie A Rachim.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari