25 radar bogor

Terjebak Macet di Empang, Kawanan Perampok Rumah Babak Belur Diamuk Massa

Empang
Kondisi mobil pelaku perampokan rumah setelah terjebak mancet dan dihajar massa di Jalan Empang, Sabtu (3/2/2024). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 3 orang terduga pelaku perampokan rumah diamuk massa di Jalan Empang, Kecamatan Bogor Selatan pada Sabtu (3/2/2024) pukul 12.30 WIB.

Baca Juga : Relawan Andika Rosadi Gelar Konsolidasi di Lapangan Siliwangi, Dihadiri Raffi Ahmad

Diketahui, terduga komplotan maling itu mencuri laptop dan perhiasan dari sebuah rumah yang ada di Perumahan Vila Ciomas Indah, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Rekaman CCTV menunjukkan, para pelaku yang dipergoki aksinya oleh warga setempat itu kemudian kabur dengan memacu mobil curian.

Para pencuri kemudian dikejar oleh warga menggunakan sepeda motor. Pelaku yang panik bahkan menabrak kendaraan-kendaraan yang ada di jalan.

Di Jalan Empang, Kota Bogor para pelaku yang terjebak macet akhirnya dihentikan dan diamuk oleh massa. Ketiga terduga maling itu pun menjadi bulan-bulanan warga setempat hingga babak belur.

Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudin membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, para pelaku mencuri laptop dan perhiasan dari sebuah rumah kosong di Perumahan Vila Ciomas Indah, Kecamatan Ciomas.

“TKP-nya rumah kosong yang ditinggal pemilik. Terus ketauan warga langsung kabur. Setelah dikejar akhirnya tertangkap di Empang. Ketiga pelaku kami amankan di Polsek Ciomas,” ujarnya.

Kepala Unit Turjawali Polresta Bogor Kota, AKP Saein menerangkan kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 12.30 WIB. Ia mengatakan belum mengetahui secara jelas kronologis kejadian.

“Saat kami tiba mobil ini sudah ringsek dan terduga pelaku sudah diamankan di Toko Furnitur supaya tidak diamuk massa. Informasi yang kami dapat pelaku sempat menabrak sejumlah kendaraan sebelumnya,” tuturnya saat ditemui Radar Bogor.

Baca Juga : Hari Kanker Sedunia SalamAid, Temani Pejuang Kanker Botak Bareng

Salah seorang korban penabrakan, Najib bercerita, mobil tersebut menubruk kendaraan yang dilewati sehingga menimbulkan korban.

“Mobil itu nabrak semua yang di jalan. Ada anak kecil yang terluka karena tertabrak di Ciomas. Saya sedang naik motor juga kena. Akhirnya ketangkep dan digebuki warga di sini (Empang),” terang dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep